DPRD Provinsi Sumatera Barat Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Jambi

Padang- DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, pada Rabu (16/10/2024) di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Komisi I DPRD Kabupaten Bungo terkait pelayanan dan perizinan di daerahnya.

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Bungo diterima oleh Tim Pakar DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nasir Ahmad.

Dalam pertemuan ini, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bungo, Dedi Hardani, menyatakan bahwa banyak masukan berharga yang diperoleh dari diskusi tersebut, terutama karena dihadiri oleh petugas dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Barat.

“Ilmu yang kami peroleh dari kunjungan ini sangat bermanfaat untuk diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Bungo,” ungkap Dedi Hardani.

Sementara itu, Nasir Ahmad menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap regulasi yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, baik di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi, untuk mencegah tumpang tindih aturan.

“Terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Bungo. Semoga pertemuan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dan segera diterapkan di daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Nasir Ahmad.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan pelayanan publik dan perizinan di daerah, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Bungo.(gulo)