Daerah  

BSI Dukung Peningkatan Pendidikan di Sumatera Barat Lewat Beasiswa

Padang — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) konsisten dalam mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu peningkatan berkualitas. Hal ini diimplementasikan dalam berbagai program pengembangan program pendidikan meliputi BSI Scholarship, bantuan pendidikan maupun pendampingan kewirausahaan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas sekaligus melahirkan entrepreneurship baru yang mampu membuka lapangan kerja.

Pendidikan menjadi salah satu pilar yang menjadi fokus BSI dalam penyaluran program sosial bagi masyarakat. Hingga Agustus 2024, BSI telah menyalurkan dukungan bantuan pendidikan melalui program BSI Scholarship sebesar Rp92.5 Miliar atau mencapai 5.195 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain BSI Scholarship, saat ini BSI juga berkolaborasi bersama BUMN lainnya memberikan beasiswa pendidikan bagi 2.800 putera-puteri TNI/POLRI di Seluruh Indonesia. Melalui program kolaborasi ini, BSI secara khusus menyalurkan beasiswa pendidikan bagi putera puteri TNI POLRI yang berada di Provinsi Sumatera Barat dengan total penerima manfaat sebanyak 36 orang dan nilai penyaluran sebesar Rp180 Juta rupiah.

Kegiatan ini diserahkan secara simbolik oleh Area Manager BSI Padang Agung Pramono kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja.

Area Manager BSI Padang Agung Pramono mengatakan, “BSI area Padang siap melayani seluruh masyarakat di Sumatera Barat. Saat ini kami memiliki 24 outlet di Sumatera barat tersebar di 19 kota/kabupaten yang siap memfasilitasi para penerima beasiswa untuk merencanakan pendidikan lebih baik melalui tabungan di BSI”.

Tercatat pertumbuhan kinerja BSI khususnya di Area Padang solid dan positif. Hingga Agustus 2024, customer based BSI mencapai 624 ribu nasabah dengan pengelolaan DPK sebesar Rp3.9 triliun dan pembiayaan Rp4.3 triliun.

Artinya, keberadaan BSI di sumatera barat direspon baik oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi antara BSI dan TNI POLRI di padang akan bersama-sama mengupayakan kemajuan penetrasi keuangan syariah di Sumatera Barat. (mardi)