Peringatan Haornas Ke-41 Di Padang Meriah, Pj Wako Andre Algamar: Ayo Konsiten untuk Rajin Olahraga

Padang — Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di Kota Padang yang digelar, Rabu (25/9/2024) Lapangan Upacara Balai Kota Padang di Aia Pacah berlangsung meriah.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet terbaik dan pelatih berprestasi serta pembina olahraga terbaik di Kota Padang juga dilaksanakan senam bersama.

“Peringatan hari olahraga k3-41 tahun 2024 di Kota Padang yang semestinya kita laksanakan 9 September kita undur karena bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut,” ujar Pj Walikota Padang, Andre Algamar kepada wartawan, Rabu (25/9)

Sebelumnya Pj Wako Padang, Andre Algamar dalam sambutanya mengatakan momentum Haornas Ke-41 tahun 2024 masyarakat semakin aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta peringatan Haornas yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya olahraga.

Andre Algamar saat sambutanya juga menyampaikan apresiasi kepada atlet dan pelatih olahraga berprestasi di Kota Padang dan salut dan bangganya kepada dua pembina olaraga Kota Padang yang diberikan penghargaan pada Haornas tahun 2024 ini, yakni Mastilizal Aye dan Zulhardi Latif.

Melalui peringatan Haornas ini, Ia berharap mampu menjadi pemacu semangat bagi seluruh warga Kota Padang untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Mari kita galakan olahraga keseluruh lapisan masyarakat, karena melalui olahraga selain melahirkan generasi sehat juga generasu beprestasi, Tidak apa-apa bertahap yang penting konsisten untuk rajin olahraga.” ungkap Pj Wako Padang didampingi Kadispora, Afriadi. (mardi)