Risky Syahputra Melaju ke Seminal Cabor Soft Tenis PON XXI

Banda Aceh — Atlet Soft Tenis Sumatera Barat, Dr Risky Syahputra sudah punya gambaran untuk melaju ke semifinal di ajang PON XXI/2024 yang berlangsung di Lapangan Soft Tenis Markas Polisi Daerah (Mapolda dan Neusu Jasdam, Banda Aceh, setelah pada pertandingan Rabu (11/9) Risky Syahputra membungkam atlet Soft Tenis Kalimantan Utara (Kaltara), Marie Muhammad dengan skor akhir 4-1.

Untuk Cabang Olahraga Soft Tenis, yang dihadiri langsung Prof Syahrial, orang tua Risky Syahputra menyebut pertandingan pertama hari Rabu (11/9) di nomor tunggal putra perorangan, Risky Syahputra yang mantan atlet nasional Soft Tenis asal Sumbar itu berhadapan dengan Fikri Arif dari Lampung.

Pertanding perdana bagi Risky Syahputra dilaluinya dengan tanpa memandang enteng lawan sehingga Fikri (Lampung) ditaklukan dengan skor 4-1.

“Saya tak anggap pertandingan PON seperti latihan, saya hormati lawan dan saya bermain serius. Alhamdulillah memenangkan pertandingan di pertandingan perdana itu,” jelas Risky Syahputra yang sehari-harinya dosen FIK UNP ini saat dimintai komentarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Risky Syahputra bertemu Madhiva A. Syahmir dari Papua. Dengan kosentrasi dan tidak pecah fokus.Risky Syahputra sekali lagi tak mau anggap enteng lawanya dan di pertandingan kedua pada Rabu (11/9) diakhirinya dengan skor akhir 4-0 untuk Sumbar.

Sementara pertandingan ketiganya yang merupan pertandingan penentuan juara pool, Riski Syahputra berhadapan dengan atlet Soft Tenis Kaltara Marie Muhammad (Kaltara) yang dimenangkannya dengan skor 4-1.

“Saat kita sedang leading, saya tak kasih kesempatan lawan membalikan keadaaan,” jelas Risky, yang juga dimasa remajanya petenis andalan Sumbar ini.

Dengan tiga kali menang pada pertandingan Rabu (11/9) di Lapangan Soft Tenis Mapolda Banda Aceh ini dipastikan Risky Syahputra (Sumbar) lolos ke babak semifinal.

Dari pantauan wartawan media ini meski pada PON XX/2021 Soft Tenis tidak dipertandingkan, namun Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) Sumbar terus menggiat atletnya berprestasi. Selain Risky Syahputra beberapa atlet soft tenis Sumbar lainya juga berjibaku untuk meraih prestasi yang membanggakan. Semoga. (mardi)