Rafika Putra Optimis Raih 1 Emas PON XXI Aceh-Sumut

MEDAN-Atlet lontar martil Sumbar, Rafika Putera optimis bakal mendulang satu medali emas pada cabang atletik. Sebab, pemeah rekor nasional itu lemparannya masih bertahan saat meraih emas PON Papua empat tahun lalu.

“Lontaran saya masih bertahan seperti PON XX empat tahun lalu. Jadi saya optmis bakal meraih medali emas untuk Sumbar,” katanya saat turun pesawat yang membawanya ke Medan, Senin (9/09/2024).

Rafika pada PON Papua berhasil memecahkan rekor nasional dengan lontaran sejauh 54,05 meter, hasil ini membuatnya meraih medali emas. Sedangkan kompetitornya atlet DKI Jakarta Ardiansyah Apandi masih tertap membayanginya dengan lontaran 52,28 meter.

Sementara itu, Sekum PASI Sumbar Editiarwarman menyebutkan, target cabang olahraganya cukup meraih 2 emas saja. Karena selain Rafika juga ada nomor lain yang bakal mengincar medali emas lagi.

“Jadi target kita cukup dua medali emas saja,” katanya.
Cabang atletik akan bertanding di Gelanggang olahraga Deli Serdang tak berapa jauh dengan Bandara Kuala Namu. “Kami mohon dukungan dan doa masyakarat Sumbar agar atetik sukses meraih targetnya,” ucap Sekum PASI.(Almadi)