Sore ini, Tim Sepakbola Sumbar Targetkan Poin Penuh Hadapi Gorontalo

PADANG-Tim Sepakbola Sumbar bertekad meraih poin penuh menghadapi provinsi Gorontalo mengawali partai perdana PON XXI 2024 di Stadion Blang Paseh Sigli Aceh (3/09/2024), jam 16.15 WIB

Kemenangan pertama ini sangat menentukan bagi tim sepakbola Sumbar, karena merupakan motivasi pada laga selanjutnya. Asisten pelatih tim PON Sumbar, Dedi Umar mengatakan, tim sepakbola Sumbar menargetkan tiga poin pada laga pembuka. Saat ini yang dibutuhkan semangat dan motivasi pemain perlu ditingkatkan menghadapi laga-laga berikutnya.

“Kalau bicara kekuatan tim cukup merata di Grup D. Kita perlu berjuang terlebih dulu lolos dari babak penyisihan grup,” ujar Dedi usai latihan ringan.

Disinggung soal kondisi pemain sebelaum berlaga sore ini, menurut Dedi, semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi laga demi laga yang berlangsung di Stadion Blang Paseh Sigli.

Sementara itu, Wildan, salah seorang punggawa tim PON Sumbar menuruturkan bersama skuad Sumbar lainnya, berdasar instruksi pelatih  akan berjuang sekuat tenaga untuk prestasi sepakbola Sumbar di PON 2024.

“Kami para pemain sudah siap untuk bertanding, karena persiapan yang  telah dilakukan satu tahun ini dan kekuatan tim sudah terbangun sampai sekarang,” ujarnya.

Wildan juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Sumbar agar perjuangan tim sepakbola Sumbar di dapat nerbuah prestasi. Sesuai Jadwal pertandingan, tim Sepakbola PON Sumba akan melakoni tiga laga dibabak penyisihan Grup. Usai menghadapi Gorontalo, Tim PON akan bertemu Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan pada 6 dan 9 September 2024.

Sementara itu, tim Sepak Bola Gorontalo juga tak gentar menghadapi Sumbar, bahkan persiapan mereka lebih “wah” ketimbang tim urang awak. Mereka lebih dulu datang ke Aceh.

“Kami sudah siap melakoni pertandingan perdana ini kami, target kami menang dan lolos putaran selanjutnya,”ujar maanajer tim PON sepakbola Gorontalo Popon Samudra.(almadi)