Daerah  

Hj.Fitria Rahmi Asal Lima Puluh Kota Raih Prestasi Terbaik I Nasional PAI Award 2024

Sarilamak-Srikandi asal Kabupaten Lima Puluh Kota, Fitria Rahmi berhasil meraih prestasi terbaik Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasinal yang digelar di El Hotel Jakarta 19 – 22 Agustus.

Acara yang digelar Kementerian Agama tersebut memperlombakan delapan kategori penghargaan yang diberikan dalam PAI Award 2024, Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru, dan Penguatan Moderasi Beragama.

Pada kategori Penegakan Hukum Hj.Fitria Rahmi Srikandi Lima Puluh Kota berhasil meraih prestasi sebagai Terbaik I tingkat Nasional.

Hj.Fitria Rahmi yang sehari-hari berdinas di KUA Kecamatan Guguak memiliki komitmen serta konsentrasi penyuluhan pencegahan, penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda melalui program inovatif “Simulasi Remaja Anti Narkoba”.

Metode penyuluhan yang dikembangankan oleh Hj.Fitria Rahmi telah di apresiasi oleh berbagai stakeholder terkait.
Seperti Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi beberapa waktu lalu menjelaskan, “Simulasi Remaja Anti Narkoba merupakan pendekatan baru bagi kalangan remaja yang harus dikembangkan serta diaplikasikan secara bersama, usia remaja merupakan usia rawan terhadap penyalahan narkoba.

Oleh sebab itu saya berharap pengurus PPK se-Sumatera Barat dapat menjadikan program ini sebagai rujukan di daerah masing-masing.”Harapnya.

Sementara itu, H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, Irwan yang turut hadir mendampingi Fitria Rahmi menyampaikan, “Prestasi yang diraih Fitria Rahmi telah mengharumkan nama Sumatera Barat dan Lima Puluh Kota di tingkat Nasional. “Saya yakin Lima Puluh Kota memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta mampu bersaing di kancah Nasional, capaian prestasi Nasional ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama serta kesungguhan dari seluruh komponen.”Jelas Doktor jebolan UNP ini.

Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Fitria Rahmi, mulai dari persiapan program, pelaksanaan program serta dukungan moral dan moril yang telah berbuah manis dengan capaian prestasi terbaik I Nasional.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Pemerintah Daerah yang telah bahu-membahu dalam memberikan dukungan terbaik bagi suksesnya pelaksanaan program ini. Kedepanya saya berharap program inovatif “Simulasi Remaja Anti Narkoba” dapat menjadi pilar penyangga lahirnya Sumber Daya Manusia daerah yang beriman, berilmu serta berakhlak mulia.”Harap Kakan Kemenag.

Terpisah Fitria Rahmi kepada awak media tampak sumringah dengan wajah bahagia menyampaikan,”Alhamdulillah tahun ini saya berhasil meraih prestasi terbaik I Nasional pada ajang PAI Award Nasional, torehan prestasi ini diraih berkat pembinaan, dukungan serta motivasi dari jajaran Kementerian Agama mulai dari Kanwil Kemenag Prov.Sumatera Barat, Kemenag Lima Puluh Kota, Pemerintah Daerah beserta jajaran, LPKA Tanjung Pati serta doa dari masyarakat Lima Puluh Kota.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terbaik, ”terang lulusan Magister UIN Imam Bonjol ini. (Fik)