Pemerhati Olahraga beri Bantuan telur kepada Atlet PON Sumbar

PADANG-Rasa prihatin terhadap atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut -Aceh medio September nanti. Pemerhati olahraga Sumbar berikan bantuan berupa telur ayam beberapa lapik.

Bantuan tersebut diserahkan kepada atlet gulat PON Sumbar di tempat latihan Gor Beladiri kawasan GOR H Agus Salim, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat,  Rabu (19/6/2024).
Salah seorang pemerhati olahraga sekaligus mantan atlet Sumbar, Samsul Gusri mengatakan,  bantuan ini merupakan bentuk rasa prihatin terhadap atlet yang akan berlaga di PON nanti.
“Ini merupakan bentuk keprihatinan kami sebagai pemerhati olahraga sekaligus mantan atlet yang merasakan perjuangan dihadapi adik-adik ini, kita tahu PON tinggal hitungan bulan, namun sampai saat ini mereka belum jelas rimbanya, latihan masih mandiri belum ada Pelatda. Biasanya kalau ada iven nasional setingkat PON KONI Sumbar sebagai induk olahraga sudah mengelar Pelatda, namun sampai saat ini belum ada, “terangnya.
Mantan atlet PON Sumbar era 90 an ini menambahkan,  jangankan melaksanakan Pelatda melihat atlet latihan saja pengurus KONI belum nampak hidungnya.
” Yang saya heran Ketua KONI Sumbar bapak Ronny Pahlawan belum ada melihat atlet gulat latihan persiapan PON. Setidaknya Ketua KONI Sumbar diibartkan sebagai bapak dan atlet Sumbar sebagai anak, harusnya bapak bertanya kepada anak bagaimana latihan hati ini? Apa yang kurang ini tidak jangankan untuk membantu melihat atlet latihan saja tidak ada, ” ujar Samsul mengerutu. (Naldi)