Daerah  

Perdana MAN I Padang Sembelih Dua Ekor Sapi dan Empat Ekor Kambing

 

PADANG-Kepala MAN 1 Padang Afrizal S Ag serta sejumlah majelis guru ASN hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan dihalaman MAN 1 Padang Kelurahan Pasar Ambacang, Durian Taruang , Rabu (19/6/2024).

Kegiatan penyembelihan hewan qurban diawali dengan pembacaan doa selamat yang dibacakan oleh Ustad. Usai pelaksanaan  penyembelihan hewan qurban, sejumlah ASN dan guru secara bersama-sama melakukan pemotongan dan memilah daging daging qurban untuk dibagikan kepada masyarakat penerima.

Kepala MAN I Padang, Afrizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada guru dan ASN MAN I Padang yang telah bersedia melaksanakan qurban di MAN I Padang.

Dia berharap agar tahun selanjutnya partisipasi guru dan tenaga kependidikan untuk berqurban di Man I Padang semakin meningkat. “S jarang yang kita sembelih 2 ekor sapi dan empat ekor Kambing mudah-mudahqn tahun depan dapat meningkatkan, ” ujarnya.

Sama halnya warga masyarakat yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban di mushalla atau masjid, maka pelaksanaan qurban yang di laksanakan di Man I Padang ini juga sebagai bentuk pelaksanaan syariat berqurban yang diajarkan dalam Islam.

“Harapan kita dengan semangat berqurban, dimanapun kita melakukannya, semoga dapat meningkatkan ketaqwaan beribadah kita kepada Allah SWT dan kepekaan sosial kita dalam membantu sesama muslim maupun sesama manusia.” jelasnya. (Naldi)