Sumbar  

Ribuan Mahasiswa baru ikuti Bakti Maba Unand 2024

 

PADANG-Sebanyak 6.906 mahasiswa baru Universitas Andalas (Unand) mengikuti Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari tua hari secara keseluruhan yang dimulai pada Rabu dan Kamis (7-8/8/2024)  dilanjutkan tiga hati di fakultas masing-masing jurusan di Universitas Andalas.

Rektor Universitas Andalas Dr Efa Yonnedi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Mahasiswa baru Universitas Andalas tersebar ditiga kampus yakni kampus utama limau manis, Kampus II Payakumbuh, dan Kampus III Dharmasraya.

Rector mengunggkapkan kegiatan ini merupakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, Langkah awal persiapan dan pengembangan diri menempuh kehidupan yang akan datang demi mengapai impian.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan Kegiatan BAKTI ini bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa sejalan dengan tujuan Pendidikan Tinggi dan Visi Universitas Andalas yaitu “Menjadi Universitas yang Terkemuka dan Bermartabat”.

Sebagai mahasiswa Universitas Andalas harus mengetahui dan memahami seluruh informasi tentang kehidupan kampus agar segala urusan seperti rencana studi, kegiatan akademik dan non akademik dapat dilakukan dan terlaksana dengan baik tanpa mengalami hambatan.

Sementara itu Sekretaris Universitas Andalas Dr Aidinil Setia mengatakan kegiatan ini sebagai pembekalan kepada mahasiswa baru agar proses adaptasi memasuki kehidupan kampus, dinamika akademis dan non akademis serta lingkungan sosial dapat terjadi dengan cepat.

Pembukaan BAKTI ini juga diisi dengan penyampaian sambuatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim serta perwakilan dari Pemprov Sumatera Barat. (Naldi)