Sebanyak 50 Orang Petinju Junior Latih Tanding di Garuda Sakti BC

Padang — Olahraga tinju sudah menjadi lifestyle Efendi, pensiunan Telkom Padang, baik semasa muda hingga saat ini. Selain mengelola Telkom Sport Hall padang untuk cabang olahraga bulutangkis, juga menjadikan sebagai bascam Sasana Tinju Garuda Sakti.

“Saya memang tak bisa melupakan tinju, dari muda saya berlatih tinju hingga menjadi karyawan di Telkom. Apalagi disaat pensiun ini saya ingin melihat olahraga tinju berkembang lebih baik dimasa mendatang,” ujar Ketua Sasana Tinju Garuda Sakti BC ini menjawab pertanyaan wartawan media ini, Kamis (21/12/2023).

Mengakhiri tahun 2023 ini, Efendi selaku Ketua Sasana Tinju Garuda Sakti dan bersama-sama teman-teman pencinta olahraga tinju lainya di Kota Padang akan melaksanakan Latih Tanding pada Minggu, 24 Desember 2023 mendatang di Telkom Sport Hall Padangbaru Kota Padang.

“Saya sudah undang ketua Pengcab Pertina dan Ketua Sasana untuk mengirimkan petinjunya dalam acara Latih Tanding pada akhir pekan ini,” ujar Efendi didampingi pelatih Sasana Garuda Sakti, Pak In dan Syafrudin

Lebih lanjut Efendi mengatakan bahwa sebanyak 50 petinju berbagai kelas yang dipertandingkan resmi Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) akan ambil bagian dalam Latih Tanding yang sekaligus tutup tahun 2023 bagi insan tinju Sumatera Barat.

“Latih Tanding 50-an lebih para petinju diakhir pekan ini sengaja digagas Sasana Tinju Garuda Sakti tak lain dan tak bukan hanya untuk menggairahkan pembinaan atlet tinju diberbagai sasana dan Pengcab Pertina,” ujar Efendi.

Adapun para petinju yang ikut serta dalam latih tanding itu nanti adalah sasana tinju Prabu 10 Fighter dari Padang Pariaman, Air Bangis Pasbar, MBC Kota Pariaman, Alap-alap Padang dan Pengcab Pertina Padang Panjang, Kota Solok, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh.

Efendi mengajak pengelola Sasana Tinju dan Pengcab Pertina untuk mengirimkan para petinju mereka pada Latih Tanding yang diinisiasi Sasana Garuda BC ini, karena juga sekalian sebagai wahana silaturahmi insan tinju dan penggiat olahraga adu jotos ini. (Almadi)