200 Kg Rendang dari Semen Padang untuk Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan

PADANG- PT Semen Padang kembali menunjukkan kepeduliannya untuk membantu para korban bencana tak hanya di Sumatera Barat, tapi juga di luar Sumbar. Kepedulian kali ini ditunjukan dengan mengirimkan sebanyak 200 kg rendang untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Makanan khas Sumbar dan juga menjadi makanan terlezat dunia ini, dikirimkan PT Semen Padang melalui BPBD Sumatera Barat. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin yang didampingi Kasi Bina Lingkungan, Masykur Rauf dan Staff Adm & Keu, Meli Agustini, Sabtu (11/12) siang.

“Bantuan rendang ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap saudara-saudara yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, yakni yang bermukim di kawasan Lumajang, Malang dan sekitarnya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang jadi korban,” kata Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri.

Ia berharap bantuan yang disalurkan PT Semen Padang melalui BPBD Sumatera Barat ini, dapat bermanfaat dan dikonsumsi langsung oleh warga yang terkena dampak erupsi semeru.

“Kita doakan juga semoga para korban erupsi Gunung Semeru segera kembali menjalani hidup normal dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehingga kehidupannya kembali pulih,” kata Oktoweri.

Kepala Unit CSR Semen Padang, Rinold Thamrin menambahkan, bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap kebencanaan di Indonesia, tidak hanya dilakukan pada saat ini saja.

“Bantuan rendang juga pernah dilakukan pada saat terjadi bencana di NTT pada bulan April lalu. Bahkan tak cuma bantuan berupa makanan dan kebutuhan pokok saja, PT Semen Padang juga beberapa kali mengirimkan relawan melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi bencana yang terjadi di Indonesia, seperti bencana di Palu, Aceh dan beberapa daerah lainnya,” kata Rinold. (almadi)

  • Bagikan