Abien Kukuhkan Kepengurusan KONI Limapuluh Kota

  • Bagikan

 

Padang-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat, Agus Suardi mengukuhkan kepenguruaan KONI Limapuluh Kota masa bakti 2021-2025, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Selasa (28/12/2021).

Dalam sambutanya, Agus Suardi yang biasa disapa Abien mengatakan, Pemeeintah daerah dan KONI tidak bisa dipisahkan maka dari itu KONI harus bisa bersinergi dengan Pemerintah dan begitu juga pemerintah khusunya daerah diminta perhatianya terhadap kegiatan olahraga.

“Kita berharap perhatian pemerintah daerah mensuport kegiatan olahraga tampa perhatian pemerintah nihil olahraga bisa maju, ” Uujar Abien. 

Dia menambahkan, untuk para pengurus yang baru dilantik, memang diminta ke iklasan dalam membina olahraga di lingkungan masing-maaing. 

“Kita jadi pengurus harus bisa mengurus organisasi dan begitu juga dengan organisasi keolahragaan tentu bisa mengurus pelatih dan atlet, bukan sebaliknya kita yg diurus, ” ujar mantan Ketua KONI Kota Padang ini. 

Dia menambahkan, terkait dengan porprov  2023, KONI bersama pemerintah daerah akan selalu bersinergi.

“Mudah-mudahan Pandemi covid 19 cepat berlalu dan semua kegiatan olahraga bisa berjalan sesuai apa yg kita harapkan, ” ulasnya. 

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Panduko Basa Marajo, adapun personel pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota yang dilantik berjumlah 26 anggota terdiri dari pengurus inti dan seksi-seksi.

Diakui Wirianto Dt Panduko Basa Marajo, pe­lantikan pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota seharusnya dilakukan pertengahan tahun 2021. Namun proses pelantikan sempat tertunda, karena ke­pengurusan KONI Provinsi Sumbar juga baru dilantik dan ditambah dengan berjalannya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, maka pelantikan KONI Kabupaten Limapuluh Kota baru bisa digelar De­sember 2021 ini.

“Dengan telah dilakukannnya pelantikan pengurus KONI Kabupaten Limapuluh Kota, pengurus siap menjalankan tanggungjawab dan diharapkan menjadi motivasi bagi pengurus untuk bekerja lebih baik memajukan organsiasi termasuk tugas pembinaan terhadap cabbang olahraga di daerah ini,” sebut Wirianto Dt Panduko Basa Marajo.

Di akhir keterangannya, Wirianto Dt Panduko Basa Marajo berharap, dengan telah dilantiknya pengurus KONI Limapuluh Kota  pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak mulai dari pengurus KONI maupun pengurus cabang olahraga (Cabor) serta pemerintah daerah dan pihak ketiga. “Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini, ” tutupnya. (Naldi)

  • Bagikan