Indeks

Hasil Pra PON NTT, Dua Petinju Riau Lolos PON XXI

KUPANG – Dua atlet putra Tim Pra PON Tinju Provinsi Riau berhasil melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang. Kedua atlet putra itu yakni, Galang Norson maleno Hutabarat yang bertanding di kelas 48 kg dan Roberto Ermando Pasaribu di kelas 54 kg.\

Kedua atlet itu resmi melaju ke PON XXI tahun 2024  mendatang usai memetik kemenangan pada event Pra PON XXI-II di Kupang, Provinsi NTT.

Ketua pelatih tim Pra PON Tinju Riau, Darman Hutauru mengatakan dua atlet putranya telah lolos ke PON 2024 pada kualifikasi II Tinju Pra PON XXI di GOR Flobamora, Oepoi , Kota Kupang, NTT. “Dua atlet kami telah lolos ke PON 2024 nanti setelah memetik kemenangan di kualifikasi Pra PON ini,” ujarnya.

Selain kedua atlet, kata dia satu atlet lainnya telah lolos ke PON melalui Sea Games kemarin. Selain kedua atlet tersebut, masih tersisa 8 atlet tinju Riau lainnya yang masih berjuang dalam mengejar tiket menuju ke PON 2024 di Aceh-Sumut.

Sementara itu, menurut dia tim Tinju Riau tidak memberikan target pada ajang kualifikasi Pra PON, namun pihaknya akan memberikan penampilan yang terbaik melalui para atlet dan berharap semua atlet dapat lolos ke PON. Ditambahkan pada PON di Papua, Tim Tinju Riau  berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu.(ran)

 

Exit mobile version