UPTD Keberbakatan Olahraga Gelar Seleksi, Ini Kata Kadispora Sumbar

  • Bagikan

Padang-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Dedy Diantolani membuka secara resmi seleksi atlet pembinaan UPTD Keberbakatan Olahraga Sumbar di Aula UPTD Keberbakatan Olahraga jln Sei Sapih By Pass Parang, Senin (23/5/2022).

Dalam sambutanya, Dedy Diantolani mengatakan, seleksi ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun, untuk menyeleksi olahragawan potensial dikalangan pelajar Sumatera Barat, yang akan dibina lebih lanjut di UPTD Kebakatan Olahraga,

“Seleksi ini juga untuk mencari bibit- bibit atlit berbakat yang berkarakter dan bertalenta menuju prestasi, serta mencari olahragawan Sumatera Barat yang mempunyai kepribadian dan semangat, dalam rangka mencapai prestasi Regional, Nasional dan Internasional. Mewujudkan atlit pelajar yang berprestasi olahraga dan akademik setinggi tingginya serta meningkatkan disiplin disekolah, asrama maupun dilapangan,’’ ujar mantan Kasatpol PP Sumbar ini.

Kadispora juga mengingatkan, hasil seleksi nanti tidak ada interpensi dari pihak manapun, namun yang akan dipilih nanti, merupakan orang- orang yang memenuhi syarat serta memiliki kemampuan.

“Kita ingatkan seleksi ini adalah upaya untuk memilih atlit/ siswa yang terbaik, untuk itu tampilkan kemampuan terbaik adik- adik selama menjalani seleksi. Semua penilaian akan ditentukan oleh tim penguji masing- masing cabor, dan kita tegaskan tidak ada istilah minta tolong untuk diluluskan,’’ ucapnya.

Panitia pelaksana Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBOR ) Dispora Sumbar, Rafli Efendi, menerangkan, seleksi ini hanya memilih atlit/ siswa untuk 10 cabang olahraga yakni, Sepak Bola, Atletik, Pencak Silat, Sepak Takraw, Karate, Panahan, Taekwondo, Judo, Tinju, dan Panahan

“Atlet/ siswa yang ikut dalam seleksi berjumlah 225 orang, dengan rincian, Atletik diikuti sebanyak 28 orang, Pencak Silat 27 , Sepak Takraw 32 , Sepak Bola 85 orang, Karate 20 siswa, Panahan 4, Taekwondo 5 orang,’’terang Rafli.

Pada Seleksi ini juga melibatkan Fakultas Ilmu Keolahragaan ( FIK ) UNP Padang, dalam tes Talent Identification kebakatan. (Naldi)

  • Bagikan