UNP Minta Bank Indonesia Pasok Jurnal Ekonomi

  • Bagikan

bi-corner

Padang – Bank Indonesia Sumatera Barat buka pojok baca (BI Corner) di perpustakaan pusat Universitas Negeri Padang Kamis (17/11). Total bantuan yang diberikan oleh Bank Senttral Republik Indonesia ini sekitar Rp 94 juta

Fasilitas BI corner yang diberikan adalah monitor, komputer, sofa, Buku sebanyak 1219 dengan perincian 24 buku berbahasa Inggris, 133 buku bertema ekonomi, 31 buku Publikasi BI, 1031 buku lainnya serta jurnal ekonomi digital.

Dalam sambutannya, Rektor UNP Prof Ganefri mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, karena kebahagian bagi UNP, Bank Indonesia bisa buka BI Corner di Perpustakaan Pusat UNP.

Diungkapkan Ganefri, ini merupakan suatu kerjasama dan kepedulian besar dari BI meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNP. Hendaknya apa yang diberikan oleh BI di perpustakaan ini bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika UNP dan mahasiswa.

“Bank Indonesia disamping membantu menyediakan 1200 text book, di BI Corner juga menyediakan e-digital. Mahasiswa UNP bisa mengakses, mengkopi, dan yang paling penting bagaimana mahasiswa bisa membaca jurnal yang ada di UNP,”ucap Ganefri

Pada kesempatan itu Ganefri juga meminta kepada Bank Indonesia jika ada berlangganan jurnal elektronik,baik itu jurnal yang berhubungan dengan ekonomi dan keuangan, hendaknya UNP juga bisa memanfaatkan hal demikian.

“UNP baru berlangganan dua jurnal, dan sudah laksanakan tanda tangan kontrak. Nah jika BI punya langganan jurnal yang berhubungan ekonomi, hendaknya UNP juga bisa memanfaatkan jurnal langganan BI. Karena memang investasi dalam berlangganan jurnal sangat mahal,”pinta Ganefri.

Bak gayung bersambut, Kepala BI Sumbar Puji Atmoko bakal memenuhi permintaan dari UNP untuk menyediakan jurnal terbaru BI yang berkaitan dengan ekonomi. Agar jurnal BI bisa diunduh oleh dosen dan mahasiswa untuk pembelajaran.

“Bagian kebanggaan kami, karena bisa hadir di UNP dalam peresmian BI Corner ini. E-katalog kami akan akses di BI Corner ini. BI juga punya hak paten dengan jurnal-jurnal ekonomi. Jika kurang lengkap di BI Corner ini, dosen dan mahasiswa bisa langsung datang ke BI Sumbar,”ungkap Puji.

Dengan peresmian BI Corner ini, dirinya mengharapkan BI bisa membantu melengkapi peningkatan kualitas UNP. Semoga kerjasama BI dan UNP kedepan juga bisa lebih baik.(Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan