Tiga Wadir PNP Dilantik, Akreditasi Jurusan Jadi Salah Satu Fokus Utama

  • Bagikan

IMG-20181022-WA0017

Padang – Pelantikan Wakil Direktur Politeknik Negeri Padang 2018-2022 dilakukan, Senin (22/10) di gedung PKM PNP. Hanya satu pejabat yang berganti, sementara dua lainnya tetap wajah lama.

Hadir mantan Direktur PNP Aidil Zamri dan Suhendrik Anwar, beberapa mantan wakil direktur PNP sebelumnya, civitas akademika dan mitra PNP.

Drs Albar M, Kom Wadir I PNP dalam sambutannya mengatakan, hampir 10 bulan telah melaksanakan pekerjaan mendampingi direktur PNP Surfa Yondri, dan sekitar 8 tahun mendampingi Aidil Zamri sebagai Wakil Direktur I PNP.

“Sekarang semua program studi telah terakreditasi B dan satu prodi telah terakreditasi A. Kita berharap tidak hanya sipil, tapi prodi lainnya juga, ” sebutnya.

Menurutnya, ini diharapkan dapat menjadi prioritas jajaran wakil direktur PNP selanjutnya, bagaimana dapat bekerjasama untuk bersama untuk lebih diprioritaskan.

“Semoga keinginan untuk menjadikan PNP terus maju dan akreditasinya lebih meningkat menjadi lebih dapat tercapai, ” jelasnya.

Sementara itu, Revalin Herdianto Wadir I PNP periode 2018-2022 menyampaikan, sebagai yang baru mengemban amanah menjadi Wadir, pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak agar PNP sebaya institusi vokasi yang lebih baik.

“Meningkatkan kurikulum, pengabdian masyarakat, karya ilmiah, mendorong kegiatan inivasi dosen, dan berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan kepercayaaan masyarakat terhadap PNP, ” jelasnya.

Wadir II PNP, Anton menambahkan, meningkatkan akreditasi A tentunya telah menjadi tujuan utama yang terus dilakukam PNP, dalam meningkatkan kinerja dosen, penyiapan fasilitas gedung belajar, dan menghasilkan lulusan yang berkompeten dilakukan dengan penyiapam di bidang keuangan.

“meskipun anggaran kita dari tahun ke tahun tak mengalami perubahan, namun kita berusaha untuk tetap membangun. Langkah efisiensi dan ekonomis dalam penganggaran yang dilakukan selama ini adalah untuk menjadikan politeknik bisa terus maju,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Junaldi yang kembali dipercaya sebagai Wadir III PNP menyebutkan dalam membangun PNP untul lebih baik lagi, tentunya semuanya harua bekerjasama.

“Dengan keberamaan itu PNP akan meraih prestasi yang lebih, tidak hanya di tingkat nasional tapi jufa internasional,” paparnya.

Dalam mencapai kemajuan PNP, Direktur PNP Surfa Yondri mengharapkan 3 Wadir yang dilantil dapat menyusun program kerja untuk mewujudkan kemajuan yang lebih pada PNP.
“Akreditasi A menjadi keinginan kita bersama. Diharapkan pelantikan Wadir yang akan menjabat hingga 2022 nanti ini menjadi pemicu semangat untuk perubahan menjadi lebih baik. Itu semua butuh dukungan semua unit dan semua lini, ” ungkapnya.

Seiring dengan menghadapi persaingan ke depan, Surfa Yondri mengharapkan semuanya harus berfikir di abad 21. Jangan sampai masih ada dosen yang berfikirnya di abad 19.

“Sebab saat ini kita dihadapkan dengan revolusi industri, tentunya tantangan yang ada dapat dijawab sebagai sebuah peluang. Untuk terus meningkatkan mutu lulusan, sehingga mampu bersaing, semuannya adalah untuk politeknik yang lebih baik, ” terangnya.

Dalam mewujudkan kemajuan PNP, ia mengharapkan semuanya dapat bahu membahu, dukungan yang diberikan tentunya menjadikan keinginan untuk PNP menjadi perguruan tinggi terbaik, dan menghasilkan lulusan terbaik dapat dengan cepat terwujud. (*/ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan