Kejuaraan Renang Se-Sumatera, Wagub Sumbar Memuji, KONI Padang Menolak

  • Bagikan

Padang-Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberi apresiasi kejuaraan renang se-Sumatera yang digelar di Kolam renang Teratai Padang. Sebaliknya, Ketua KONI Padang, Yusra Syarif mencabut surat dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Alias menolak !

“Alasan saya mecabut surat dukungan KONI, setelah berkomunikasi dengan PRSI Padang, klub renang Lumba-lumba tidak terdaftar di PRSI Padang. Saran saya silahkan selesaikan statusnya di PRSI Kota Padang dulu,” jelas Yusra, Senin (10/1/22).

Ketua KONI Padang itu mencontohkan pada satu Sekolah Sepakbola di Padang yang mengirimkan proposal agar dibantu oleh KONI,” tentu saya cek dulu bagaimana statusnya untuk diberi bantuan,” ujarnya.

Apakah pantia kejuaraan renang ada minta bantu melalui proposal?

“Tidak ada,” kata Yusra. Lalu kenapa tidak didukung kejuaraan tersebut? Selaku Ketua KONI sifatnya membina, bukan membinasakan. “Hmm,” dehem Yusra saat dihubungi.

Klub Lumba-lumba lahir 1972, sebelum adanya Pengcab PRSI Kota Padang, kemudian pada tahun 1980 terdaftar di PB PRSI Pusat. Bahkan, ikut berperan setiap Musyawarah pemilihan Ketua PRSI Padang.

”Saya malas menanggapi orang bodoh tersebut, kalau Yusra itu Ketua KONI yang baik panggil saya selaku pemilik klub jangan mendengar sepihak saja,” ujar Damsir Ketua Klub Lumba-lumba Padang.

Perlu diketahui kejuaraan renang ini tidak ada  minta bantu dana ke KONI Padang, tapi perlakuannya menggambarkan bukan seorang yang baik.”Jadi tak usah lah, sok-sok pula. Apakah dia berani menstop kejuaraan ini karena tidak mendukung. Cobalah ganggu kalau berani, “ tantang Damsir selaku sekretaris panitia.

Kalau ditanya klub Lumba-lumba apakah terdaftar sebagai anggota PRSI Padang, nilai saja lah sendiri.” Jadi janganlah menfitnah juga, apakah mungkin klub yang sudah berdiri puluhan tahun tidak terdaftar sebagai anggota PRSI,” sebut Damsir.

Kabid Dispora Padang, Yuherdi sempat kaget mendengat KONI Padang tidak mendukung kejuaraan tersebut.” Harusnya Yusra berterimakasih kepada klub Lumba-lumba yang mampu menyelenggarakan kejuaraan renang tingkat Sumatera. Selaku Ketua KONI sifatnya melakukan pembinaan dan mendukung apa pun kegiatan olahraga,” ujar Ajo panggilan akrab Yuherdi menanggapi.

Sedangkan Kadispora Padang, Afriadi sempat tersenyum ditanya KONI Padang tidak mendukung kejuaraan renang tersebut,” saya tidak bisa komentar karena baru bertugas tiga hari di sini,” ujarnya. (almadi)

  • Bagikan