Ingin Memajukan Olahraga Sumbar, Ilmarizal Siap Maju di Musyorlub KONI Sumbar

  • Bagikan

PADANG-Mantan pegulat nasional peraih emas PON XI 1985 silam, Drs Ilmarizal MM menyatakan siap maju pada Musyawarah Luar Biasa Pemilihan Ketua KONI Sumbar yang tidak ada aral melintang akan dilaksanakan usai Lebaran tahun ini.

Majunya mantan Sekum KONi padang ini. Alasannya, sederhana saja, ingin memajukan olahraga Sumbar kedepanya dan menjadikan Sumbar diperhitungkan oleh daerah lain di setiap perhelatan tingkat nasional. Tentunya dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dia miliki.

“Kalau saya diberi amanah memimpin KONI Sumbar kedepannya tentu segala tenaga dan pikiran akan saya curahkan seratus persen demi membangun olahraga di Sumbarini,” ujar mantan pelatih kepala PPLP Sumbar yang telah membawa gulat PPLP 8 kali berturut-turut juara umum antar PPLP ini, Minggu (3/4/2022).

Mantan Plt KONI Kota Padang ini bukan orang asing lagi di kancah olahraga Sumbar, dia adalah mantan pegulat nasional yang sukses mengantarkan Sumbar Juara umum tiga kali berturut-turut. Pria kelahiran Pasar Baru Bayang tersebut juga sukses mengantarkan Kota Padang juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimasa dia menjadi Ketua Binpres dan Sekum KONI Kota Padang.

Kenapa tertarik maju sebagai Ketua KONI Sumbar? Menurutnya, tak lain hanya panggilan jiwa sebagai patriot olahraga. “Saya di olahraga mulai dari menjadi atlet, pelatih dan pengurus jadi darah saya adalah murni darah olahraga tidak mendompleng dan mencari hidup di olahraga,” ujar Staf khusus KONI Sumbar ini.

Saat ini Ilmarizal merupakan Binpres di PGSI Sumbar dan juga Sekum di PGSI Padang. Sebab, salah satu syarat untuk maju sebagai Ketua KONI harus berkecimpung dengan salah satu Cabor. Alasan mendasar mantan kepala SMAN 5 Padang ini membidik Ketua KONI Sumbar tak lain tak bukan memajukan dunia olahraga Sumbar.

Sebab, idealnya yang mengomandoi KONI itu memang orang yang paham olahraga. Kata lain, sosok yang mengerti manajemen olahraga. “Ibaratnya, mengurus KONI diserahkan kepada orang olahraga, idealnya mengembalikan sirih ke gagangya dan membalikan pinang ke tampuknya,” ujar putra asli Bayang Pesisir selatan ini. (Naldi)

  • Bagikan