Empat Orang Pelatih Kena Pecat

  • Bagikan

 

 

 

aleEmpat orang pelatih yang selama ini menangani beberapa cabang olahraga dipecat oleh Pengprovnya. Karena tidak memenuhi kriteria sebagai pelatih dan sering absen dilapangan. Cabor yang mengganti pelatihnya adalah, Dayung, Selam, Renang dan PABBSI.

“Empat orang pelatih tersebut dinilai tidak memenuhi syarat. Buat apa nama saja sebagai pelatih tapi jarang menyaksikan atletnya latihan. Jadi kita minta pelatih yang benar-benar pelatih, bukan di atas kertas,” ujar Fajril Ale, Wakil Ketua KONI Sumbar, Selasa (7/4).

Pelatih yang dicoret selama TC yang dilakukan KONI Sumbar adalah, Prof. Eri Berlian cabor Dayung, Meiriani armen cabor Selam, Thomas Gomes cabor Angkat Berat dan Binaraga dan Johanes alias papi dari cabor Renang.

Masuknya pelatih pengganti tersebut diharapkan mereka bisa memberikan prestasi kepada atletnya. Sebab, peranan pelatih sangat menentukan untuk kesuksesan atlet.”Jadi saya minta tolonglah kerja semaksimal mungkin demi prestasi atlet yang kita latih selama ini,” ucap Ale.

Sedangkan pelatih cabor Selam, Hendri RD menyatakan siap mengemban tugas yang diberikan KONI Sumbar. Apalagi dia tangani adalah puteranya sendiri, Alberd yang sukses meraih ranking empat pada Kejurnas Pra PON.” Begitu usai Pra PON, saya sudah jalankan program latihan di Jakarta. Perkembangan Alberd makin bagus dan doa kan saja bisa meraih prestasi yang diinginkan,” ujar Hendri RD yang menggantikan posisi Meiriani Armen. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan