Asian Games 2018 Sejarah Baru Atlet Sumbar Perkuat Indonesia

  • Bagikan

IMG_20180219_201140

Padang – Sumatera Barat bakal mengukir sejarah baru dalam mengirimkan atlet andalan ke pesta olahraga terbesar di Benua Asia bertajuk Asian Games, yang digelar di Jakarta dan Palembang medio September mendatang.

Hingga saat ini ada delapan atlet Ranah Minang sedang menghuni Pelatnas di cabang olahraga atletik, taekwondo, paralayang, skateboard, dan soft tennis.

Ke delapan atlet adalah Yaspi Bobi, Lusiana Satriani, Wahyudi, M Hafis dari cabor atletik. Delva Rizki dari cabor taekwondo. Nofrica Yanti dari cabor paralayang. Aldy Agustiano dari cabor skateboard. Serta Dwi Rahayu Fitri dari cabor soft tennis.

“Ada delapan atlet kita sedang di Pelatnas Asian Games. Mudah mudahan ke delapan atlet kita masuk tim inti Asian Games yang diputuskan Mei mendatang,” ucap Ketua KONI Sumbar Syaiful dalam rapat Bidang Prestasi dengan Tim Satgas dan Monitoring KONI Sunbar Senin (19/2).

Dikatakan Syaiful, sebenarnya atlet Sumbar peraih medali di ajang PON juga dilibatkan dalam seleksi di masing masing cabang olahraga. Baik itu dinilai dari Kejurnas cabor atau dari penilaian lainnya selama 2017.

Ia mencontohkan peraih medali emas di cabor pencak silat seperti Anton Yuspermana, cabor boling Udrizal, cabor karate Huggies Yustisio, cabor dayung Noprion, Putri Wahyuni, Rendy Syahada,dan cabor gulat Andre Permana dan Mardiatul.

Namun demikian hanya delapan atlet andalan Sumbar yang terpilih masuk Pelatnas Asian Games setelah melewati tahap awal. Bahkan setelah terpilih di Pelatnas mereka belum bisa tidur dengan nyenyak, karena mereka bakal melewati tahapan seleksi lainnya, sehingga nanti atlet yang perkuat Indonesia diumumkan Mei mendatang.

“Dari delapan atlet ini, kita perkirakan ada sekitar lima atlet yang bisa perkuat Indonesia di Asian Games, tanpa memperkecil kemampuan tiga atlet lainnya. Namun kita optimis dan berharap delapa atlet kita bisa bertarung di Asian Games,” pungkasnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan