Agus akan Lantik Kepengurusan KONI Padang Priode 2021-2025

  • Bagikan

Padang-Kepengurusan KONI Padang priode 2021-2025 akan dilantik awal Desemeber 2021 di salah satu Hotel berbintang. Ketua KONI Padang, Yusra Syarif Datuak Rajo Intan menyatakan semua persiapan pelantikan sudah oke.

“Kita dilantik oleh Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi awal bulan ini. Semua persiapan tidak ada masalah,” ujar Master Nasional (MN) Yusra Datuak Rajo Intan kepada pers, Selasa (30/11/21).

Mantan atlet Catur Sumbar itu, terpilih secara aklamasi untuk menakhodai KONI Padang selama empat tahun. Orang dekat walikota, Hendri Septa tersebut tidak dapat perlawanan dari calon-calon yang ingin maju sebagai kompetitornya saat Musyorkot KONI. Karena Yusra calon tunggal didukung oleh orang nomar satu di Padang otomatis dia melangkah ringan sebagai ketua KONI.

“Sebelum pencalonan terlebih dulu saya minta dukungan sama Asli Kaidir dan walikota Padang, Hendri Septa. Beliau menyatakan setuju saya jadi ketua KONI,” jelas Yusra sebelum Musyorkot dimulai.

Mantan caleg Partai PAN itu menjelaskan, kepengurusan KONI Padang bersih dari berbau unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan orang-orangnya Agus yang di KONI Sumbar. “Saya sudah lakukan revisi dan tidak ada pengurus ganda,” ucap orang kepercayaan Azwar Zawir Sekum Percasi Sumbar.
KONI Padang Tidak Punya Kantor

Yusra sempat dibikin pusing karena belum adanya kantor KONI Padang yang repsentatif. Kondisi tersebut beda dengan KONI daerah lain. Punya kantor sendiri tidak numpang dan ketuanya diberi mobil dinas.

“Padahal KONI Padang terletak di ibu kota provinsi, tapi kantornya masih numpang dengan istansi lain. Saya akan coba mengajukan ke walikota untuk mencarikan solusinya,” ujar mantan juara Kejurda Catur Sumbar era- 90 an itu.

Saat ini kantor KONI Padang berlokasi dekat gudangnya Telkom Sumbar, Padang Baru. Kantor tersebut letaknya tersuruk dan meninggalkan kenangan manis buat ketua sebelumnya. Agar tidak ketulahan memang harus pindah. (almadi)

  • Bagikan