Komang Bagus Wahyu Purustama Rebut Piala Interkontinental ATF Untuk Indonesia di Hongkong

Bali — Tim Nasional Tenis Putra Kelompok Umur 12 tahun sukses menggondol mahkota Piala Intenrkontinental yang digelar Asian Tennis Federation (ATF) di Hongkong, 5-12 Oktober 2024 lalu.

Meski di ganda putra sempat kalah satu kali pertandingan, namun tidak terkalahkan dalam pertandingan tunggal dari hari pertama hingga sampai hari terakhir, Komang Bagus Wahyu Purustama menjadi pahlawan bagi Tim Tenis Indonesia. Ia mengaku berhasil mengalahkan lawan-lawannya berkat kerja keras yang cukup lama serta rutin mengikuti ajang pertandingan tenis diberbagai daerah di Indonesia.

Menurut Komang Bagus Wahyu Purustama, biasa dipanggil Komang, lawan yang paling sulit dikalahkan adalah petenis Cina Taipe, Difinal Kejuaraan Tenis Piala Intenrkontinental gelaran tahunan ATF di ganda putra Komang Cs menumbangkan pasangan ganda Cina Taipe dengan skor telak 2 set langsung (6-3,6-3). Kemudian disempurnakan oleh tunggal pertama Indonesia Ethan Jake Frans.

Komang, siswa kelas 1 SMP Negeri 1 Bendosari Sukoharjo kelahiran Buleleng-Bali 22 OApril 2012 lalu mengaku menyukai tenis sejak kecil dan sudah menunjukkan bakat olahraga yang tinggi, ini terlihat dari kesehariannya yang tidak pernah diam dan sangat aktif.

Sang ayah dan Ibu berprofesi sebagai Guru olahraga yang keduanya hobby bermain tenis memperkenalkan tenis sejak Komang berumur 5 tahun dan mulai aktif berlatih semenjak usia 7 tahun bersama kedua kakaknya yang juga pemain tenis. Hal ini jugalah yang menjadikan Komang sangat gemar bermain tenis.

Komang anak ke-3, pasangan I Made Becik Wahyu Sanjaya dan Nyoman Dewi Indriani bersama dua rekan lainya berhasil mengantarkan Timnas Tenis U 12 putra menjadi kampiun di level Internasional.

Di mulai dari level regional ASEAN di Singapura, kemudian ASIA di Kazakstan, dan puncaknya menjadi juara pada ASIA-Australia-Oseania.

Selain menjadi bagian Timnas U 12 tahun banyak prestasi di level kejuaraan nasional junior sebelumnya yang diraih. Saat ini Komang terus mengasah kemampuan bermain tenisnya dengan berlatih di K7G Akademi secara konsisten dan disiplin dibawah asuhan pelatih Andhy Sutomo dan bertekad bisa meraih Prestasi tenis yang lebih tinggi lagi secara konsisten.

Kedepannya Komang berharap sukses terus menorehkan prestasi baik di Indonesia, maupun mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Internasional lainnya. Semoga. (Agusmardi)