Yunefrizal Hantarkan Siwo PWI Sumbar Raih Juara Sepakbola Eksekutif

 sepakbola

IMG_20180209_083906

Padang – Yunefrizal wartawan Sumbar Post menjadi pahlawan penyelamat bagi tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Sumbar.

Sebab serangkaian gol nya memupus ambisi SIWO PWI Nasional menjadi juara pada laga sepakbola eksekutif, invitasi olahraga masal yang digelar Dispora Sumbar, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Pada laga puncak itu SIWO PWI Sumbar berhasil mengalahkan tim SIWO Nasional yang dimanejeri ketua Siwo pusat Raja Pane, dalam drama adu finalti (5-4) (2-2) di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (8/2) pagi.

Pertandingan Bola Eksekutif antar lembaga tersebut secara resmi ditutup oleh Kadispora diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetry.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi, karena ini hanya ajang silahturahmi, pemenang final kita beri medali dan piala begitu juga bagi peringkat dua, dan peringkat tiga bersama hanya mendapat medali,” terang Rasydi.

IMG_20180209_083927

Jalannya Pertandingan

SIWO PWI Sumbar yang bermaterikan gabungan wartawan dari berbagai media di Sumbar unggul lebih dulu 1-0, gol SIWO PWI Sumbar tersebut dicetak oleh Faisal Budiman dari harian Mentro Andalas melalui titik pinalti, namun selang beberapa menit tim SIWO Nasional berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas Nurmadi yang meluncur keras kesudut jauh gawang yang dijaga Atos Indra dari media harian Haluan, sampai akhir babak pertama kedudukan tetap sama 1-1.

Memasuki babak kedua tim bermain lebih ketat dan rapat sehingga menyulitkan bagi kedua tim untuk mengembangkan permainan, meskipun penjagaan lebih ketat tidak menyulitkan bagi SIWO Nasional mencetak gol. Lagi lagi Nurmadi mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan bebas yang membuahkan gol, skor menjadi 2-1 untuk SIWO Nasional.

Skor 2-1, semakin menambah semangat SIWO Nasional untuk menambah gol. Namun SIWO Sumbar pantang menyerah. Saling melancarkan serangan tersaji silih berganti kadang ditingkahi momen lucu dalam partai menjalin silahturahmi ini. Peluang didepan gawang kadang hilang karena terjatuh saat menendang bola.

Kemenangan di depan mata kandas karena terjadi pelanggaran di area kotak pinalti SIWO Nasional, dengan begitu SIWO Sumbar berhasil mendapatkan hadiah pinalti yang berhasil dieksekusi oleh Yunefrizal yang mengantarkan kedudukan menjadi 2-2.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, dari lima penendang SIWO Sumbar berhasil berbuah gol, namun sial bagi SIWO Nasional dari lima penendang satu tidak menghasilkan gol karena berhasil ditepis penjaga gawan Atos Indra. skor akhir pun tidak berubah. (ridho)

banner 468x60

Related Posts