Walikota Padang dan Nanda Dilaporkan ke Polisi

 Olahraga

DSC_0518           Pembongkaran pagar yang menghalangi jalan umum dan kediaman atlet legenda nasional, Nanda Telambanua berbuntut panjang. Tidak saja Nanda yang dilaporkan tapi juga Pjs Walikota Padang, Alwis dan Mendrova selaku penasehat hukum.

            Sovia adalah tetangga Nanda Telambanua yang melaporkan atas tuduhan pengerusakan pagar yang dia bikin. Padahal, ekseskusi itu atas perintah Walikota Padang, disaksikan aparat kepolisian dan Sat Pol PP Padang, Rabu (21/3) lalu.

Menurut Mendrova selaku penasehat hukum Nanda Telambanua, silahkan mereka melaporkan. Nanti bakal terbuka siapa yang menyalahi aturan.” Kita tidak takut dengan laporan itu. Dan kita juga bakal melaporkan kasus penyerobotan tanah Nanda yang sesuai sertifikat dan tunjuk batas tanah,” ujar DR. Mendorova SH.

Saat pembongkaran itu, Walikota Padang, Alwis sempat juga berdialog dengan Sovia yang mengaku pemilik jalan umum itu dengan alasan tanah tersebut milik kaumnya. Ketika ditanya Walikota pembuktian sertifikatnya, dia diam saja.”Kalau merasa dirugikan silahkan lewat jalur hukum, Sekarang bongkar yang menghalangi jalan umum ini,”ujar Alwis kepada anggota Satpol PP Padang.

Sedangkan laporan Sovia, langsung ditanggapi kepolisian dan memanggil Nanda Telambanua untuk diminta keterangannya.” Saya sudah dipanggil untuk diminta keterangan dengan kasus pengerusakan. Semua bukti-bukti dan sertifikat saya serahkan kepolisi,” ujar Nanda. (almadi)

banner 468x60

Related Posts