Walikota Padang Bangga dengan PTSP

 Daerah

 

 

 

septa

 

PADANG-Walikota Padang Hendri Septa, mengaku bangga karena di Kota Padang ada PT Semen Padang yang merupakan perusahaan besar di Sumatera Barat yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Saya bangga, karena di Padang ada industri besar, yaitu PT Semen Padang,” katanya saat bersilahturahmi dengan manajemen PT Semen Padang di Wisma Indarung, Senin (5/4/2021). Hadir pada kesempatan itu Direktur Utama, Yosviandri dan Direktur Operasi Asri Mukhtar, dan jajaran.

Hendri Septa yang bakal dilantik menjadi Walikota Padang pada 7 April 2021 oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke PT Semen Padang bukan kali ini saja. Sebelumnya ketika masih menjabat Wakil Walikota Padang, dirinya juga datang ke PT Semen Padang untuk melihat produk turunan dari PT Semen Padang, yaitu Porous Concrete.

Hendri Septa mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Karena menurutnya, dukungan dari PT Semen Padang berupa pemberian baju kaos bertuliskan Ayo Vaksin ! itu, menjadi daya tarik bagi masyarakat, sehingga masyarakat sendiri mau divaksin Covid-19.

Untuk itu, sebagai Plt Walikota Padang, Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan dukungan kepada Pemko Padang untuk menyukseskan program vaksinasi.

Konsisten Membantu Pemerintah Dirut PT Semen Padang Yosviandri pada kesempatan silahturahim dengan Plt Walikota Padang Hendri Septa itu, menyampaikan bahwa PT Semen Padang sebagai bagian dari BUMN, terus konsisten membantu pemerintah dalam menangani virus Covid-19.

Bukti konsistensi PT Semen Padang itu, kata Yosviandri, diwujudkan dengan membentuk tim gugus tugas Covid-19. Melalui tim tersebut, PT Semen Padang pun juga telah melakukan banyak hal terkait antisipasi penularan Covid-19.

“Bahkan, PT Semen padang juga telah menyiapkan tempat isolasi bagi karyawan dan keluarga yang terpapar virus Covid-19, dan juga telah menyiapkan Semen Padang Hospital sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” katanya. Terkait pemberian baju kaos bertuliskan Ayo Vaksin !, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita sebelumnya mengatakan, ada 200 pcs baju kaos yang dibagikan kepada pedagang pasar melalui Dinas Perdagangan Kota Padang.

Kemudian jumlah yang sama, juga diberikan kepada wartawan yang mengikuti vaksin. Tujuan pembagian baju kaos itu adalah untuk meningkatkan motivasi masyarakat untuk vaksin Covid-19.

“Baju kaos bertulisan Ayo Vaksin ! itu kami berikan, agar masyarakat mau dan termotivasi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan Pemerintah saat ini,” kata Nur Anita. Selain itu, pemberian baju kaos itu juga dapat menyebarluaskan ajakan masyarakat untuk mau divaksin, karena di depan baju kaos itu ada tulisan Ayo Vaksin !.

“Pemberian baju kaos itu sama halnya dengan mengampanyekan program vaksinasi Covid-19. Untuk itu kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini,” ujar Anita mengajak.

Pemberian baju kaos itu juga merupakan wujud kepedulian PT Semen Padang dalam mendukung program vaksinasi. Apalagi, sebut Nur Anita, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity).

Seperti diketahui, berbagai program telah dilakukan PT Semen Padang dalam kontribusinya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar, di antaranya, mempersiapkan tempat dan faslitas peralatan pasien COVID-19 di Semen Padang Hospital, yakni 85 bed isolasi, 10 bed ICU, 4 unit ventilator,  dan 2 unit High Flow Humidified Oxygen.

Pada masa Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Kota Padang, PT Semen Padang menyerahkan bantuan 14 unit chamber disinfektan untuk Mapolrestas Padang, RSUP Dr M Djamil Padang, RS Achmad Muchtar, Semen Padang Hospital dan RSUD Padang.

PT Semen Padang juga menyerahkan bantuan tempat cuci tangan sebanyak 54 unit yang disebar di 10 pasar di Kota Padang, Pos Cek Poin di perbatasan Kota Padang, Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh, Puskesmas Lubuk Begalung, Mako Pol PP Padang dan Balai Kota Padang.

Selain itu menyalurkan bantuan sembako Tahap I sebanyak 5.205 paket yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, mie instan, gula dan telur.  PT Semen Padang menyalurkan bantuan sembako tahap II sebanyak 7.050 paket yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, mie instan dan gula.

Juga menggelar webinar dengan tema Latihan Fisik di Era New Normal “Sehat dan Aman”. Tema itu dihadiri oleh dr.Putra Rizki,Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga dari Semen Padang Hospital (SPH) sebagai pemateri webinar.

PT Semen Padang bekerjasama dengan Yayasan Igasar Semen Padang menggelar webinar dengan topik “New Normal Bukan Back To Normal, Covid-19 dan Pola Penyebarannya” yang dihadiri Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebagai pemateri webinar.

Bersama 41 BUMN di Sumatera Barat, PT Semen Padang menyalurkan 10.000 masker untuk masyarakat dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 selama masa adaptasi kebiasaan baru.(almadi)

 

banner 468x60

Related Posts