Walikota Hildesheim Terkesima dengan Teknologi Semen Padang

 Ekobis

IMG-20180808-WA0028

PADANG – Delegasi Jerman melakukan kunjungan (visit plant) ke PT Semen Padang, Rabu, 8 Agustus 2018. Dalam kunjungan itu, rombongan Jerman dipimpin oleh Walikota Hildesheim Ingo Meyer dan Wakil Walikota Beate Maria Konig.

Dalam kunjungannya, Delegasi Kota Hildesheim, Jerman datang bersama 13 orang lainnya.

Kedatangan rombongan disambut oleh Direktur Operasional PT Semen Padang, Firdaus, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi
Juke Ismara dan Kepala Biro Komunikasi dan Umum, Nur Anita Rahmawati.

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan mengenalkan Semen Padang kepada delegasi Jerman.

“Kita memiliki kedekatan dalam hal kerjasama dalam bidang industri. Salah satunya dengan penggunaan teknologi Jerman dalam pembangunan pabrik. Selain itu, kita juga banyak menggunakan hasil pabrikan-pabrikan Jerman dalam pembangunan pabrik atau workshop,” katanya di Wisma Indarung.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga mengatakan jumlah produksi dan market share Semen Padang selama ini.

“Market share Semen Padang tidak hanya memenuhi pasar dalam negeri, namun juga sudah ke luar negeri hingga ke Eropa dan Amerika Serikat,” tuturnya.

Terkesima

Walikota Hildesheim Ingo Meyer mengatakan sangat terkesima dan senang dengan kunjungan pertamanya ke PT Semen Padang. “Ini kunjungan pertama saya. Dan saya sangat terkesan dengan kunjungan ini. Teknologi yang dipakai pabrik semen pertama di Asia Tenggara ini juga sangat canggih,” katanya saat melakukan kunjungan lapangan ke Indarung VI.

Saat ditanya soal kerjasama dengan negaranya dalam bidang industri, ia mengatakan, hal itu diserahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu.

“Bisa jadi akan terjadi kerjasama dalam bidang industri atau lainnya, namun saya menyerahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu,” jelasnya.

Kepala Bagian Kerjasama Setdako Padang, Erwin mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukan oleh delegasi Jerman ini merupakan hal yang baik bagi kedua kota yang ada di Indonesia. “Ini momentum bagi kita di Kota Padang untuk menyempurnakan sister city relationship terhadap beberapa poin yang telah dan akan dikerjasamakan nantinya, seperti di bidang pendidikan, kerjasama di bidang penangan kebakaran, dan kebencanaan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kunjungannya ke Kota Padang, delegasi Jerman menghadiri beberapa kegiatan, di antaranya menghadiri pelaksanaan Dragon Boat Exhibition, PIOMFest, Seminar IV IIOLGF, Padang Night Carnival (Pawai Telong-Telong) dan Symposium di Universitas Bung Hatta (UBH). (*)

banner 468x60

Related Posts