Wako dan Wawako Puji Penampilan Solok FC

 sepakbola

IMG-20180125-WA0038

Padang – Solok FC berhasil bermain gemilang, kendati mengalami kekalahan atas tim yang sudah lama malang melintang di dunia pesepakbolaan Indonesia, Semen Padang FC 0-2 Rabu (24/1) di Stadion H.Agus Salim Padang.

Bagusnya penampilan Solok FC mendapat apresiasi dari Walikota Solok Zul Elfian dan Wawako Solok Reinier, yang secara langsung menyaksikan laga ujicoba tersebut.

Zul Elfian merasa sangat terkesan dengan anak-anak Solok FC yang bermain ngotot menghadapi tim yang satu kelas diatasnya, sehingga mampu menyulitkan tim Kabau Sirah.

“Walau kalah dua gol, tapi anak-anak tadi bermain luar biasa. Apalagi menghadapi tim berpengalaman dan sebasar Semen Padang. saya kira tinggal mematangkan mereka saja.”ujar Walikota.

Dirinya dengan lantang mengungkapkan, saat ini Solok FC adalah milik dan kebanggaan orang Solok. Karena itu, Pemkot Solok siap membantu Solok FC, khususnya untuk persiapan menghadapi Kompetisi Liga 3 mendatang.

“Kami serius mendukung Solok FC. Kami saat ini tengah siapkan fasilitas dan sarana untuk Solok FC dengan membangun lapangan, renovasi Lapangan Merdeka, dan membangun sport centre di Laing. Bersama-sama Solok FC, kita akan ikut membantu perkembangan sepakbola di Solok khususnya dan Sumatra Barat umumnya.”ujarnya

Wako Solok Beri Motivasi Pada Pasukan Pandeka Gunung Talang

Wako Solok Beri Motivasi Pada Pasukan Pandeka Gunung Talang

Wako Solok Zul Elfian dan Exco PSSI Pusat Verry Mulyadi

Wako Solok Zul Elfian dan Exco PSSI Pusat Verry Mulyadi

 

Dia juga menambahkan, apresiasi pantas diberikan juga kepada para pengelola tim berjuluk Pandeka Gunung Talang, yang diiisi oleh orang-orang yang punya visi bagus tentang sepakbola dan pekerja-pekerja keras.

“Alhamdulillah, keberadaan Solok sebagai kota yang strategis tentunya semakin lengkap dengan hadirnya Solok FC. Ibarat mimpi, dalam waktu singkat telah mewujudkan impian warga Solok untuk mempunyai sebuah klub. Setelah Liga 3 nanti, mudah-mudahan kita bisa naik ke Liga 2.”katanya.

Wawako Reinier berharap hadirnya Solok FC mudah-mudahan bisa menjadi trend setter bagi daerah-daerah lain untuk ikut lebih memajukan, khususnya dalam pembinaan pemain lokal. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts