Wagub Sumbar Apresiasi Kegiatan Sosial Bintang Sport Community

 Sumbar

IMG-20190114-WA0000

Padang – Keluarga Besar anggota grup publik terbesar Kota Padang, Bintang Sport Community (BSC) kelompok masyarakat berolah raga menyehatkan badan juga peduli melestarikan alam dan lingkungan, menyelenggarakan Ulang Tahun ke 2.

Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga sebagai pembina BCS dalam kesempatan ini menyampaikan, acara hari ini bagian dari keberhasilan ketua BSC Wellian Anas dalam mengorganisir kelompok ini semakin hari perkembangannya semakin ramai.

“Awal tahun pertama amat susah mengumpulkan orang, tempat kumpul gunung Padang seakan-akan telah menjadi milik sendiri. Hari ini terasa kita semakin ramai, ini organisasi sosial yang merangkul semua orang terutama pengemar olahraga pagi dan pencinta lingkungan,” ujar Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan melihat kekuatan besar saat ini, dirinya akan ajak kelompok ini untuk ikut terhadap peduli bencana, terutama memberikan bantuan randang yang amat populer saat ini.

Sudah menjadi cerita dunia, randang Padang makanan peduli bencana yang ditunggu-tunggu dan disukai banyak orang. Berkat makanan randang Padang popularitas wisata Sumbar semakin baik dimata dunia.

Awalnya Pemprov Sumbar mengirim randang ke bencana Tsunami Aceh 250 kg randang yang terkirim. Bencana lombok terkumpul bantuan randang sebanyak 950 kg, bencana palu, donggala 1,8 ton dan bencana tsunami Teluk Sunda 1,3 ton.

“Kedepan mudah-mudahan pengurus dan warga BSC dapat ikut meramaikan bantun untuk berbagi bersama mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena bencana,”himbau Wagub Nasrul Abit.

Ketua Umum BSC H.Wilian Anas, SH dalam kesempatan itu menyampaikan awalnya memang berat dalam mengumpulkan orang, namun hari ini BSC sudah semakin ramai dalam data terdaftar sementara kita berjumlah 300 orang.

Dirinya berharap BSC dapat lebih besar lagi menjadi seribu, dua ribu, tiga ribu dan seterusnya, karena semakin besar pula semangat masyarakat untuk sehat dan peduli lingkungan kota Padang dan Sumbar tentu akan lebih baik lagi.

“Kegiatan BSC terus berjalan dengan baik, olah raga rutin yang mereka lakukan adalah jalan sehat setiap Rabu, Jumat, dan Minggu ke Gunung Padang¬† sambil melihat pemandangan di perbukitan dan laut, dan Sabtu di lapangan Imam Bonjol Padang yang dilanjutkan dengan senam pagi yang dimulai 6.30 WIB,”ujarnya.

Dalam ulang tahun ke-2 ini BSC juga telah menyelenggarakan acara jalan sehat dengan rute di Kota Padang, dan melakukan donor darah peserta BSC 60 orang bekerja dengan PMI kota Padang.(ridho)

banner 468x60

Related Posts