Wagub Nasrul Abit Pinta Personil Paskibraka Tampil Tanpa Cacat

 Sumbar

IMG-20180815-WA0015

Padang – Wakil gubernur (Wagub) Sumatera Barat kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bakal melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2018 mendatang, di Kantor Gubernur Sumbar Jalan Sudirman.

Pengukuhan yang dilaksanakan pada Rabu (15/8) di Aula Kantor Gubernur berjalan khitmad dan penuh haru. Sebab fatamorgana perjuangan para pahlawan dirasakan betul hadirin yang menyaksikan pengukuhan tersebut.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam sanbutannya meminta kepada seluruh Paskibraka melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tanpa cacat. Karena detik detik pengibaran bendera merah putih merupakan suatu perisriwa yang sakral dan tak bisa dilupakan.

Apalagi personil yang dipersiapkan merupakan personil yang siap tanpa cacat, memiliki fisik, mental, dan jiwa yang tangguh, dengan melalui serangkaian proses penggemblengan dan pelatihan yang ketat.

“Tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan para pejuang kita sehingga NKRI bisa berdiri tegap hingga saat ini, pengorbanan dengan jiwa darah dan air mata. Laksanakan dengan tanpa cacat,sehingga bisa memvisualisasikan dan merekontruksi kembali peristiwa sejarah pada 73 tahun lalu,”pinta Wagub.

Ia juga meminta personil Paskibraka memanfaatkan hasil pemenempaan dan penggemblengan yang sudah dirasakan bisa melekat dalam diri kalian dan tak pernah luntur. Proses dari penggemblengan ini untuk kepribadian masing masing, implementasinya untuk masyarakat sekitar.

Bantulah generasi muda yang ada dalam lingkungan kalian. Karena dalam arus globalisasi sekarang, banyak generasi muda tersesat dijalan salah mempertaruhkan masa depan yang sia sia.

“Saya mengharapkan kepada personil agar senantiasa mempertahankan ketauladanan. Ciptakan hal yang positif dan berikan nasehat kepada teman teman untuk tidak meniru budaya asing yang membuat generasi muda sekarang banyak yang tersesat,”jelas Nasrul Abit

Turut hadir dalam acara dimaksud, Kadispora Sumbar Adib Alfikri, Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman Bur, Perwakilan Forkopimda Sumbar, Ketua PPI Sumbar Andre Algamar, serta orangtua personil Paskibraka Sumbar 2018.(ridho)

banner 468x60

Related Posts