Wagub Nasrul Abit : Setelah Tamat Kuliah Mahasiswa Mesti Kreatif Cari Kerja atau Usaha.

 Sumbar

IMG-20180722-WA0019

Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja atau inovasi buka usaha. Jangan setelah tamat masih juga memberatkan orang tua, kita mesti berjuang memperbaiki hidup sejak dini.

Tidak mesti jadi pegawai negeri, berusaha lebih mandiri itu tentu lebih baik karena peluang untuk mendapatkan kesejahteraan kehidupan akan lebih cepat dan lebih besar.

Sehingga apa yang diimpi-impikan akan dapat diwujudkan. Banyak orang-orang besar saat, mereka telah berbuat dan berjuang sejak masih kuliah, bahkan ada yang masih SMA telah memulai kreatifitasnya.

Pesan ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Acara Halal Bi Halal dan silaturrahmi Ikatan Keluarga Air Haji ( IKAH) Pesisir Selatan , di aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Nakertrans) Provinsi Sumbar.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum IKAH H.S.Budi Syukur, SH., Nazrizal, S.Sos.MSi. Ketua Harian Drs. Zulkifli Aziz, M.Hum, Sekretaris Drs. Harben Sani,SPt, MPd, serta Ikatan Persatuan Pemuda Air Haji (IPPAH).

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, Silaturrahmi perlu terus dijaga, disamping memajukan pembangunan di daerah serta bagaimana mensejahterakan dunsanak-dunsanak yang berada ada dikampung.

Pihaknya bersyukur anak-anak mahasiswa asal Air Haji mau aktif jadi pengurus Ikatan Keluarga Air Haji (IKAN). Ini semua tentu bahagian dari pembinaan kader dalam kelanjutan kesinambungan pembangunan Air Haji secara umum.

“Kita senang dan bangga kemauan mahasiswa Air Haji yang berkerjasama dan bersatu dalam wadah ini. Guna menguatkan wadah persatuan para mahasiswa kita mesti juga disiapkan sebuah tempat sekretariat IKAH bagi mahasiswa dalam memfasilitasi adik adik dari Air Haji yang mau jadi mahasiswa di Padang,” ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, untuk generasi muda, apakah itu tamatan SMA, SMK dan perguruan tinggi agar keberhasilan nilai itu seiring dengan kemampunnya. Jangan nilainya tinggi saat dilakukan tes hasilnya rendah, ini tentu akan menggagalkan kita dalam bersaing.

Oleh karena itu belajar serius dan memahami pelajaran yang dipelajari jangan setengah-setengah. Ketekunan, keuletan, kegigihan dan kerja keras itu mesti dimiliki dalam memenangkan persaingan global saat ini.

Lebih jauh Wagub Sumbar mengatakan, berdirinya sekolah unggul SMA 3 Pesisir Selatan, karena ada hasil survei yang menyatakan anak-anak SMP Pessel memiliki nilai IQ lebih tinggi dari daerah – daerah lain di Sumbar berdasarkan kosumsi makan ikan, memiliki asupan gizi yang tinggi bagi perkembangan otak anak.

“Siapa yang tidak akan bangga tamatan Pessel menjuarai, dan diakui kemampuannya. Itulah guna pembangunan dilakukan dalam meningkatkan derjat, martabat dan kesejahteraan masyarakat,” ingat Wagub Nasrul Abit Dt.Malintang Panai.

Ketua Umum IKAH Sengaja Budi Syukur juga menyampaikan, keinginan silaturrahmi sesama keluarga Air Haji di Padang juga telah diawali dengan melakukan berbuka bersama saat bulan ramadhan.

Budi mengaku senang sekali acara hari ini kepanitian dilakukan oleh mahasiswa Ikatan Keluarga Air Haji di Padang. Ini juga bahagian dari menyiapkan kader terbaik bagi Air Haji.

“Kita juga senang para mahasiswa Air Haji saat ramadhan kemaren juga melakukan safari ramadhan di masjid masjid Air Haji dalam rangka mendorong kemajuan masyarakat,”katanya

Saat ini dijelaskan Budi IKAH sudah dikenal banyal orang karena ada tokoh-tokoh nasional didalamnya serta Wagub Sumbar NasruL Abit juga berdampak secara nasional.

“Brand image Air Haji sudah meningkat dan memberi dampak dalam memajukan kampung halaman, karena itu silaturrahmi perlu kota lakukan secara baik dan rutin,”harapnya.(*)

banner 468x60

Related Posts