Wagub Kunjungi Atlet PON Sumbar

 Olahraga

 

 

wagubWakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengunjungi atlet PON Sumbar yang lagi latihan bersama di Sport Hall KONI Padang. Kedatangan calon gubernur Sumbar itu disambut gembira atlet dan pelatih. Karena, baru kali ini Nasrul Abit melihat atlet yang dipersiapkan berlaga pada PON XXVI di Papua tahun 2021.

“Saya minta pada atlet dan pelatih tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Tujuanya tak lain agar menghindari terpaparnya virus Covid-19,” ujar Wagub saat melihat latihan bersama sembari memberikan motivasi. Sabtu (8/8/2020).

Nasrul Abit mengatakan, salah satunya, membatasi kontak dengan orang asing atau orang luar yang belum jelas kondisinya saat melakukan latihan atau saat bepergian. Disamping itu, jangan lupa kenakan masker dan cuci tangan dengan sabun.

“Saya inginkan para atlet kita tetap sehat, ikuti disiplin protokol kesehatan, karena kesehatan dan keselamatan jiwa lebih dari segalanya. Untuk saya minta untuk dijaga betul. Marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wagub Sumbar.

Wagub Nasrul Abit mengajak, semua atlet untuk bersungguh-sungguh ikuti latihan secara maksimal, agar nantinya bisa mengharumkan nama Sumbar.

“Mari kita bersama-sama membangun Sumbar dengan prestasi olahraga, saya berharap KONI harus dapat membina Atletnya dengan baik sehingga prestasi dapat diraih. Untuk itu kita bisa membina mental mereka, agar mereka siap untuk bangkit. Apalagi jargoan kita adalah Sumbar bangkit, Sumbar juara dan Sumbar unggul,” tambahnya.

Sementara itu ketua KONI, Syaiful mengatakan, Sumbar akan mengikuti 25 cabang olahraga dengan 144 atlet yang telah ditetapkan. Adapun ke 25 cabor itu yakni Atletik, Angkat berat, Angkat besi, Binaraga, Balap motor, Bola basket, Billiar, Catur, Cricet, Dayung, Gulat, Gantole-Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Tinju. “Kita berharap atlet bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik. Sehingga memperoleh hasil yang baik dan maksimal,” tuturnya.

Menurut Syaiful, pemberian bonus merupakan salah satu bentuk motivasi tersendiri dan wujud kepedulian, perhatian serta dukungan kepada atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Sumbar.

“Kita sudah memberikan motivasi pada atlet, sementara ini diberikan dalam bentuk uang transportasi dan makan. Semua ini untuk membangkitkan atlet mengukir prestasi olahraga di Provinsi Sumbar kedepannya,” kata Syaiful. (fitri)

banner 468x60

Related Posts