Waaaw!…Ada Benda Langit Jatuh di Kampung Buya Hamka

 Features

IMG-20170718-WA0008

Masyarakat Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dikejutkan dengan jatuhnya benda aneh dari langit, Selasa (18/7) sekitar pukul 09.30 WIB, tepatnya didekat kantor Pos Sungai Batang. Beruntung benda itu tidak sampai mengenai masyarakat.

Paska jatuhnya benda itu, masyarakat sekitar langsung melaporkan kepada pihak yang berwenang. Benda yang jatuh di Kampung Buya Hamka itu berwarna abu-abu berbentuk bulat dengan berat lebih kurang 2,4 kg, lingkaran 110 cm. Masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap tenang.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, saat dikonfirmasi Sumbar Post, mengatakan, saat ada laporan adanya benda mesiterius itu pihaknya langsung ke lokasi. Benda itu diketahui jatuh dari udara, dan belum dipastikan berasal dari mana, apakah pesawat  maupun lain.

“Saat ini benda misterius itu masih diselidiki pihak berwajib. Polisi sudah membawanya ke Mapolsek Tanjung Raya Guna pengamanan, serta kebutuhan penyelidikan,” jelasnya.

Handria juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kejadian itu. “Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga situasi untuk tetap kondusif,”pungkasnya. (Fajar)

banner 468x60

Related Posts