Verry Mulyadi Pinta Pelatih Timnas Tak Punya Prestasi Diberhentikan

 sepakbola

IMG-20190911-WA0012

Padang – Performa Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar tahun 2022 memalukan. Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, serta dipecundangi Thailand 0-3.

Semua Komite Eksekutif (Exco) PSSI pun jengkel dengan hasil yang tidak memuaskan Timnas semenjak ditukangi Simon Mc Menemey tersebut, serta bakal membahasnya dalam rapat Exco dalam waktu dekat.

Salah seorang Exco PSSI Verry Mulyadi mengatakan, dalam rapat tersebut tidak hanya mengevaluasi kinerja Simon Mc Menemey, namun juga manajemen tim secara keseluruhan.

19-38-20-images

Apalagi ia juga melihat, pelatih lokal juga lebih banyak yang bagus daripada Simon.”Jika perlu kita beri kesempatan pelatih lokal yang baru mendapatkan Sertifikat A Pro menukangi Timnas,”usulnya.

Evaluasi Simon dikatakan Verry, juga bisa menghemat pengeluaran Kesekjenan PSSI.”Kesekjenan saat ini juga kesulitan biaya. Bahkan untuk transportasi pengurus dan pemain saja sekarang di hold oleh biro travel karena kesulitan pembayaran,”turur Verry

Ia juga mengusulkan agar mengevaluasi pelatih yang tidak memiliki prestasi di semua kategori usia Timnas. Agar kaderisasi pelatih berjalan dan diharapkan prestasi tim juga lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Jadi jangan ada anggapan pelatih Timnas itu ke itu saja, seperti tidak ada kaderisasi. Padahal banyak pelatih potensial yang bisa diberi kesempatan,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts