Upacara Hari Sumpah Pemuda Berjalan Khitmad, Pemprov Beri Penghargaan

 Sumbar

IMG_8484

PADANG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP ) ke 89 Tahun 2017, berjalan dengan khitmat. Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit menjadi inspektur upacara ,yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sumbar jalan Sudirman Padang, Senin (30/10).

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam menyampaikan amanat upacara Menpora RI, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

Terkait hal tersebut, sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dewasa ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah tampak seperti disalahgunakan serta berujung memecah belah bangsa.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memanfaatkannya dengan bijak dan bertujuan untuk mempererat kebersamaan.

“Dengan media sosial, saat ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, saling memfitnah dan menebar kebencian. Semua itu bisa memecah belah bangsa, untuk itu bagi para pemuda agar lebih bijak menggunakan media sosial sebagaimana  mestinya,” kata Nasrul Abit.

Usai pembacaan amanat Menpora oleh Wakil Gubernur, acara pun dilanjutkan dengan penyerahan  penghargaan berupa piagam bagi pemenang pemuda pelopor tingkat provinsi, dan pemenang lomba PBB tingkat SLTA se-Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II Setda Sumbar, Syafruddin.

Nama-nama pemenang pemuda pelopor tingkat provinsi Bidang pendidikan

1.Deni Pratama Kota Padang

2.Dora Helmi.    Pesisir Selatan

3.M. Hoosen      Tanah Datar

 

Bidang Sosial Budaya dan Bela Negara.

1.Yuliza Zein        Padang Panjang

2.Ervindo               Kota Pariaman

3.Felli.                   kab Pasaman Barat

 

Bidang Pangan

1.Suci Maharani    Payakumbuh

2.Rido.                     kab Pesisir Selatan

3.Prisca Chairunisa Kota Padang

 

Bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan

1.Oktayandy           kab Lima Puluh Kota

2.Fakhrul.               Padang

3.Arnol Pasaribu.  Mentawai

 

Bidang Inovasi dan Teknologi

1.Andri                     Tanah Datar

2.Handriko               Padang

3.Kandra Riska.      Kota Pariaman.

 

Sementara pemenang lomba PPB Juara I diraih Kabupaten 50 Kota, peringkat II Kota Payakumbuh, dan urutan III Kota Sawahlunto.

Sedangkan untuk pemuda pelopor tingkat Nasional juara I diraih Andri dari Kabupaten Tanah Datar, serta Juara II nasional diduduki Yuli za Zein dari Kota Padang Panjang

banner 468x60

Related Posts