UNP Padang Kerjasama Dengan Universitas di Tianjin

 Nasional

Padang — Mewujudkan visi dan misi Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi universitas unggul di Asia Tenggara bukan perkara sulit, tetapi juga perkara tidak gampang.

Rektor UNP, Prof Ganefri mèsti bekerjasama dengan banyak pihak bahkan dengan universitas diluar negeri guna mewujudkan visi UNP itu. Kali ini dengan salah satu universitas di negara China.

Kamis (2/3) pagi kemarin, Rektor UNP, Ganefri didampingi Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar dan Prof Rusdi, mantan etase pendidikan Indonesia di Kedubes Malaysia sibuk melakukan kerjasama Rektor Tianjin Universiti China, Li Jiajun.

Di pagi harinya, tiga delegasi UNP itu juga juga telah bersepakat berkerjasama dengan Presiden Intelegence Busines Consulting, Yuang Ting.

“Ya untuk perluasan kerjasama internasional, kita telah menandatangani MoU dengan dua lembaga pendidikan di Tianjin China,” ujar Ganefri via whassapnya.

Disamping kerjasama dan dukungan dari kementerian dan lembaga negara lainya, kerjasama dengan universitas dalam dan luar negeri juga mesti diupayakan.

“Biasanya untuk kemajuan itu kerjasama mutlak diperlukan” chattingnya.

Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar mengatakan, Kerjasama yang dapat jajaki antara UNP dengan Tianjin Universitas China itu diantaranya sistem transfer kredit SKS, pertukaran mahasiswa, dan kursus singkat, juga bisa mengkolaborasikan ilmu yang ada di kedua negara.(hms)

banner 468x60

Related Posts