UNP Kirim Mahasiswa Praktek Ke Luar Negeri

 Sumbar

09-59-44-received_10213592183533369-1077x420

Padang,— Universitas Negeri Padang (UNP) terus meningkatkan kompentensi mahasiswa untuk bersaing di tingkat global.

Peningkatan reputasi akademik di antaranya pengiriman mahasiswa UNP untuk mengikuti praktek lapangan ke universitas luar negeri.

Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Wakil Rektor IV, Prof Syharial Bakhtiar, M.Pd mengajak para delegasi Dinas Pendidikan kabupaten dan kota di Sumbar untuk mendorong penguasaan bahasa Ingris menjadi program unggulan disekola-sekolah.

Dikatakan Syahrial Bakhtiar, UNP di tahun-tahun mendatang memfasilitasi kegiatan praktek mengajar ke negara-negara di regional khususnya kawasan ASEAN bagi mahasiswa UNP di masa mendatang, melalui koordinasi dengan sekretariat SEAMEO (South East Asian Minister of Education Organization)

Ajakan itu disampaikan WR4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar saat pertemuan Lokakarya program PLK antara LP3M dengan Kepala Disdik Provinsi dan 13 Para Kepala Disdik Kabupaten dan Kota se Sumbar, Selasa (10/1).

Dalam lokakarya itu, WR4 UNP, didampingi Ketua LP3M ,Dr Edwin Musdi dan Kepala Pusat PPL, Dr Waskito, MT

“Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bagian inti kurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa calon guru, baik latihan mengajar maupun tugas kependidikan lainnya secara terbimbing dan terpadu sebagai persyaratan profesi keguruan,”ujarnya kemarin.

UNP memprogramkan PPL ke luar negeri bagi mahasiswa yang mampu menguasai bahasa Ingris dan kemampuan keguruan yang utuh dan terintegrasi, sehingga setelah menyelesaikan pendidikan sudah siap secara mandiri untuk mengemban tugas sebagai guru di negara-negara ASEAN. (Ag)

banner 468x60

Related Posts