UMPN Politeknik Negeri Padang Diminati, 4475 Calon Mahasiswa Basitungkin Dapatkan Kursi

 Sumbar

IMG_20180602_091848

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) semakin diminati oleh calon mahasiswa. Kali ini dibuktikan dengan banyaknya calon mahasiswa yang memilih PNP guna mengikuti Ujian Mandiri Politeknik Negeri (UMPN).

“Tahun ini PNP kembali meraih peringkat 5 dari 43 Politeknik Negeri yang ada di Indonesia pada kategori peminat terbanyak seleksi UMPN Politeknik Negeri,”ujar Direktur PNP Padang Surfa Yondri pada wartawan Sabtu (2/6).

Surfa Yondri mengatakan, UMPN tahun ini diikuti 4.475 calon mahasiswa baru Politenik Negeri Padang (PNP). UMPN dilaksanakan di kampus PNP Limau Manis, Kota Padang.

“Kuota 556 untuk UMPN itu terdiri dari 19 jurusan yang terdiri dari Program Studi Diploma Tiga (DIII) dan Program Studi Diploma Empat (DIV),”Ulasnya.

Pihaknya merinci, peminat paling banyak UMPN berasal dari jurusan Teknik Mesin dengan jumlah peserta sebanyak 456 orang. Hanya satu jurusan yang turun peminat tahun ini, yakni D IV Akuntansi. Namun itupun tidak berbeda jauh dibanding tahun lalu.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah peminat. Salah satunya dengan peningkatan kualitas dosen pengajar, serta akreditasi kampus dan jurusan.

“Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik agar PNP ini, tetap diminati banyak calon mahasiswa. Berbagai inovasi pun kita lakukan. Seperti kerjasama dengan Trakindo, PLN, dan perusahaan lainnya,”kata pria yang akrab disapa Pak Boyon ini.

Hadir juga pada peninjauan Ujian UMPN Politeknik Negeri Padang salah seorang Dewan Penyantun Musliar Kasim, Mantan Direktur PNP Padang Aidil Zamri.(ridho)

banner 468x60

Related Posts