Turnamen Gerindra Cup 2020 Sukses

 Olahraga

 

 

hut gerindra   Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Bergilir Gerindra jadi perhatian pengamat bola kota Padang. Bahkan, sang inisiatornya, Mastilizal Aye dipuji pengamat sepakbola yang menyaksikan tiap hari di lapangan Imam Bonjol, Padang.

“Jarang yang mau menggelar kejuaraan seperti ini. Selaku warga kota Padang saya bangga yang dilakukan Mastilizal Aye dengan Partai Gerindra. Mudahan-mudahan turnamen tersebut terus berlanjut untuk kemajuan sepakbola kota Padang,” ujar Syarbaini Boy mantan pengurus dan manajer PSP Padang.

Turnamen yang digelar selama 10 hari itu, tak lain dalam rangkaian HUT Partai Gerindra ke 12. Meski demikian, penonton yang menyaksikan tiap hari membludak sampai babak final. Hal itu membuat Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani betah berlama-lama menyaksikan pertandingan final antara  PPLP Sumbar lawan Ramadhan FC.

“ Saya heran juga begitu antusiasnya Sekjen DPP Gerindra menyaksikan pertandingan sampai habis. Biasanya beliau sebentar saja karena padatnya acara HUT Gerindra,” ujar Mastilizal Aye  juga bendahara Partai Gerindra Kota Padang.

Wajar dalam sambutannya, Ahmad Muzani memberikan apresiasi kepada tim yang tampil di final.” Permainan tadi sangat bagus. Teruslah berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan.  Kami akan rutin support kegiatan sepakbola perayaan Hari Ulang Tahun Gerindra DPC Padang ini,” ujarnya.

Sedangkan Mastilizal Aye menyebutkan, klub yang ikut turnamen ini kekuatannya berimbang. Hal tersebut dari babak semifinal hingga final terjadi adu pinalti untuk menentukan juaranya.

“ Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi semua tim yang telah menampilkan permainan terbaik.  Tahun depan, kami tingkatkan hadiahnya. Juga terima kasih kepada penonton yang selalu ramaikan menyaksikan pertandingan pertandingan setiap hari sampai final dan penutupan hari ini ,” ucap Mastilizal yang juga Ketua Askot PSSI Kota Padang.

Pada pertandingan puncak, tim sepakbola binaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumbar, PPLP sukses menyabet gelar, setelah menundukan tim sarat pengalaman Ramadhan FC lewat tos-tos an adu pinalti.

Sempat tertinggal dua gol, PPLP Sumbar melakukan “come back” gemilang dengan menyamakan kedudukan (2-2) dan memaksa Ramadhan FC tertunduk lesu pada fase adu penalti, skor akhir (4-2).  (almadi)

Hasil lengkap Gerindra Cup I-2020 :
– Juara 1 : PPLP Sumbar (Piala + Rp.5juta)
– Juara 2 : Ramadhan FC (Piala = Rp.3juta
– Juara 3 : Ariq Joda dan Rajawali FC (masing-masing Rp.1 juta)

 

banner 468x60

Related Posts