Tumbangkan Medan Utama, Solok FC Melenggang Ke Babak Nasional Liga 3 Tahun 2018

 sepakbola

IMG_20181113_213129

Medan – Solok FC menghentikan langkah tuan rumah Medan Utama FC pada laga Liga 3 2018 dalam pertandingan leg 2 Babak Regional Sumatera, Final Sumatera 1 di Stadion TD Paredede, Medan, Selasa sore (13/11).

Duel yang diwarnai kartu merah untuk bek Solok FC di babak kedua itu berakhir dengan kekalahan (0-1) Medan Utama FC.

Kreasi gol Solok FC dimulai pada menit 60′, serangan Solok FC melalui pemainnya Alfons Migau yang menerobos dari sisi sayap melepaskan umpan berbahaya ke depan mulut gawang Medan Utama FC. Umpan matang Alfons mengenai tangan pemain belakang tuan rumah. Wasit menghukum Medan Utama FC dengan tendangan penalti untuk Solok FC.

Kapten tim Solok FC Hasnul Rivan maju sebagai eksekutor. Dengan tenang Rivan melepaskan sepakan ke arah kanan penjaga gawang Medan Utama FC dan menggetarkan jala tuan rumah. Solok FC.

Medan Utama FC pun gigit jari setelah sebelumnya juga takluk (1-2) pada laga leg 1 dari lawannya Solok FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (6/11).

Kemenangan Solok FC melanjutkan superior mereka selaku juara Liga 3 2018 zona Sumatera Barat atas wakil-wakil Sumatera Utara sepanjang melakoni babak penyisihan Regional Sumatera dengan lebih dulu menyingkirkan PS Bhinneka Medan dan PSDS Deli Serdang.

Dengan begitu, Solok FC dipastikan melangkah ke Babak 32 Besar Nasional bergabung di grup B bersama PSCS Cilacap, PSBL Langsa dan PSID Jombang.

“Alhamdulillah, perjuangan luar biasa tim diberkati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dibawah tekanan tinggi pendukung tuan rumah anak-anak bisa mengendalikan diri dan sabar,” ujar menejer tim Solok FC, Hendra Faizon.

“Saya mewakili anak-anak dan pelatih juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zul Elfian, Walikota Solok dan Ketua DPRD Solok, Bapak Yutris Can, yang mendukung langsung perjuangan kami di lapangan. Serta kepada masyarakat Solok Raya, Kota SOlok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Tak lupa seluruh masyarakat Sumatera Barat,” tutup menejer yang juga pemegang lisensi kepelatihan C AFC itu.(*)

banner 468x60

Related Posts