Togi Bangga, Petinju Sumbar Raih 3 Emas

 Olahraga

DSC_0911

Tuan rumah Sumbar akhirnya berhasil meraih 3 medali emas 1 perak pada Kejuraan Wilayah Sumatera junior cabor tinju. Sedangkan juara umum disabet Riau dengan mengumpulkan 5 medali emas dan sekaligus meraih gelar petinju terbaik atas nama, Cindi Cinora dan Ahmad Sobari.

Tiga medali emas dan satu perak diraih atlet  junior Sumbar disumbangkan,  petinju puteri Inah Restu kelas 34 kg dan Nabila Maharani kelas 35 kg. Sedangkan petinju putera, Ali Moris yang tampil pada kelas 41 kg meraih medali emas setelah mengalahkan petinju asal Riau, Veri Edwar Charles Sagala. Kemudian medali perak diraih Masrial Ilham.

Ketua Pertina Sumbar, Togi P Tobing cukup puas dengan prestasi petinju Ranah Minang, katanya, ini menandakan pembinaan olahraga adu jotos berjalan baik meski ada beberapa kekuaranganya. “Kita berikan apresiasi terhadap petinju yang berhasil meraih medali pada kejuraan kali ini. Mereka berjuang sangat luar biasa mulai dari babak penyisihan hingga final. Hasil cukup memuaskan,” ujar mantan pentinju kelas berat Sumbar itu.

Kejuraan wilayah junior yang diselenggarakan selama tiga hari itu diikuti 10 provinsi di Sumatera. Dan sekaligus sebagai tolak ukur sejauhmana pembinaan petinju muda pada masing-masing daerah.” Kita sudah dapat gambaran provinsi mana yang pembinaanya berjalan baik. Kalau bisa ivent seperti ini terus bergulir tiap tahun guna mencari bibit petinju masa depan nasional,” katanya.

Kejuaraan ini sekaligus ditutup oleh Ketua Umum Pertina Sumbar, Togi P Tobing didampingi Ketua Harian dan Sekum Fazril Ale. Dan langsung diserahkan Tropy juara umum untuk provinsi Riau. (paparazi can roza)

 

banner 468x60

Related Posts