TK Putra I Dharmasraya Dikunjungi Ibu-ibu DWP Kementerian PUPR

 Nasional

IMG-20190313-WA0016

Dharmasraya – Rombongan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kunjungi TK Putra I Kabupaten Dharmasraya, Rabu (13/3/2019).Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan Program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DWP Kementerian PUPR Ibu Erna Danis Sumadilaga, Ibu Hamidawati Hari Suprayogi, Ibu Yusdiana Khalawi Abdul Hamid, dan Ibu Irawati Sugiyartanto.

Ikut mendampingi Ketua Paguyuban Balai Wilayah Sungai Sumatera V Ibu Juarsih Maryadi Utama, Ketua Paguyuban BPJN III Padang Ibu Lies Rosita Aidil Fiqri, Kepala BWS Sumatera V Maryadi Utama dan Kepala BPJN III Padang Aidil Fiqri.

Ketua DWP Kementerian PUPR Ibu Erna Danis Sumadilaga mengungkapkan, pembangunan fasilitas tempat cuci tangan ini merupakan salah satu program Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya guna mendukung program OASE Kabinet Kerja bidang Kesehatan Keluarga.

Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada anak usia sekolah dasar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui enam langkah cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir. Mengenalkan pola makan sehat kepada anak-anak dan mengelola sampah dengan benar.

Program yang telah bergulir ini hendaknya dikenalkan kepada anak-anak dengan berkesinambungan dan dibiasakan sejak dini, sehingga muncul dampak positif terbangunnya sebuah kepedulian dalam meningkatkan kondisi kesehatan keluarga.

Sementara untuk fasilitas yang telah dibangun, agar bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik baiknya, sehingga menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

Tak lupa juga Erna Danis Sumadilaga meneruskan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada murid-murid TK Putra untuk senantiasa rajin belajar dan berolahraga.

Pembina TK Putra I Dharmasraya yang juga Kepala BWS Sumatera V Maryadi Utama mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu DWP Kementerian PUPR yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan kali ini.

Dengan adanya kunjungan DWP Kementerian PUPR, ditambah fasilitas yang telah dibangun dilingkungan sekolah, membuat guru maupun wali murid dan anak didik TK Putra semakin bersemangat dalam menjalankan program kesehatan keluarga yang telah dicanangkan.

“TK Putra berdiri sejak 1981 memiliki 80 orang murid saat ini. Semoga pemberian dari Ibu Ibu DWP Kementerian PUPR bermanfaat bagi sekolah dan TK Putra semakin maju lagi.Insya Allah fasilitas yang telah dibangun akan dirawat dengan baik,”tutup Maryadi sembari diaminkan Kepala Sekolah TK Putra Gusmaini.(*)

banner 468x60

Related Posts