Tim Tenis Beregu Putra Sumbar Songsong Harapan Lolos Semifinal Kejurnas Pra PON

 Olahraga

IMG-20190807-WA0009

Sumsel – Tim tenis beregu putra Sumatera Barat membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal Kejurnas Pra PON 2019, setelah di tiga pertandingan awal berhasil memenangkan pertarungan atas lawannya di Pool B.

Pertarungan pertama melawan Jambi, Senin (5/8), beregu Sumbar berhasil mendulang poin sempurna 3-0. Pada pertandingan kedua menghadapi Yogyakarta Selasa (6/8) dengan skor 3-0, serta partai ketiga lawan Kalimantan Selatan menang tipis 2-1, Rabu (7/8).

“Peluang Sumbar di beregu putra untuk lolos ke babak semifinal terbuka lebar. Asalkan bisa menang lawan Maluku di partai keempat dan Sumsel di partai terakhir penyisihan,”ucap Pelatih Tenis Sumbar Rufaldi kepada Sumbarpost.

Ia memprediksi, lawan Maluku diatas kertas Sumbar bisa kalahkan. Hanya melawan Sumsel yang berat. Namun demikian Sumsel sudah pernah dikalahkan Yogyakarta, sementara Ichwan Rizaldi cs bisa mengalahkan Yogyakarta.

Namun demikian, ia meminta tim putra Sumbar tampil spartan menghadapi dua laga sisa. Agar bisa lolos ke semifinal dengan nilai sempurna.

“Sebanyak 24 provinsi yang ikut Kejurnas Pra PON, dibagi dalam empat pool. Tim yang berhak lolos ke semifinal adalah tim terbaik masing masing pool. Tentunya Sumbar tak ingin sia siakan peluang untuk lolos,”tuturnya.

Sementara itu di beregu putri disampaikan Rufaldi, gagal lolos ke babak semifinal. Pasalnya dari tiga partai yang dimainkan, Sumbar hanya meraup dua kemenangan atas Sulsel dengan skor 3-0, menang atas Aceh 2-1, serta kalah atas Yogyakarta dengan skor 0-3.

“Di beregu putri ada 14 provinsi yang berjibaku, dibagi dalam empat pool. Tim terbaik masing-masing pool lolos ke semifinal. Di grup kita, Yogyakarta yang menjadi juara grupnya. Mereka memang langganan PON, karena diasuh oleh Yayuk Basuki,”pungkas Rufaldi.(ridho)

banner 468x60

Related Posts