Teruci Chaprendang Sumbar Santuni Anak Yatim

 Sumbar

IMG-20180603-WA0030

Padang (2/6). Setiap bulan Ramadhan keluarga besar Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang Sumatera Barat (Teruci Chaprendang Sumbar) selalu mengadakan bakti sosial (baksos) berupa memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa. Setelah tahun lalu diadakan di Solok, pada Ramadhan 1439 H ini, diadakan di kota Padang tepatnya di Kelurahan Tanah Sirah Kec.Lubuk Begalung Padang,

Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Dedi Satria mengatakan, kegiatan bakti sosial peduli anak yatim itu merupakan program kerja tetap yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

“Sejak berdiri Teruci Chaprendang Sumbar, kami selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa untuk menyambut hari raya Idul Fitri,” kata Dedi Satria didampingi panitia pelaksana Baksos Teruci Chaprendang Janir Dt Tan Marajo, Thomy Hampriyandi dan Joni Iskandar.

Dikatakan Dedi Satria, keluarga Teruci Chaprendang Sumbar menginginkan agar anak-anak yatim dapat merayakan hari kemenangan umat muslim itu dengan gembira, seperti anak-anak yang lainnya.

“Kita tidak ingin melihat ada kesedihan ketika merayakan hari raya idul fitri bagi anak-anak yang kurang mampu,” ujar Janir Dt Tan Marajo yang telah menyediakan tempat acara dikediamannya di Tanah Sirah Padang.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Teruci Chaprendang Sumbar tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, tetapi juga dalam bentuk lain yakni memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam di Sumatera Barat dan daerah lainnya.

Selain menyalurkan bantuan dari anggota sendiri, Teruci Chaprendang Sumbar juga dapat membantu menyalurkan bantuan yang berasal dari Teruci Chapter lain di Indonesia untuk masyarakat Sumbar yang menjadi korban bencana.

“Kami mengharapkan kehadiran komunitas Teruci Chaprendang Sumbar ada manfaatnya bagi masyarakat tidak hanya untuk mempromosikan destinasi pariwisata Sumbar juga memberikan dan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan,” sebut Dedi Satria, kumendan yang murah senyum itu.

Sementara itu panitia pelaksana baksos Teruci Chaprendang Sumbar Janir Dt Tan Marajo mengatakan, bantuan yang diberikan pada anak yatim pada tahun ini berupa uang tunai dengan total Rp13 juta berasal dari partisipasi anggota dari Padang, Solok, Bukittinggi, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Padang Panjang dan Payakumbuh dan 40 kotak berupa paket bingkisan kebutuhan lebaran dari salah seorang anggota Teruci Chaprendang dari Padang. (rel)

banner 468x60

Related Posts