Teruci Chaprendang Sumbar Ikuti HUT One Decade Teruci di Palembang

 Nasional

IMG-20170927-WA0043

Palembang – Perwakilan komunitas Terios-Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang yang disingkat dengan Teruci Chaprendang Sumbar ikut menghadiri acara puncak HUT Teruci ke-10 yang bertajuk One Decade Teruci, 22 September 2017 di Palembang.
Tim Teruci Chaprendang Sumbar dengan kekuatan 28 kendaraan, 34 Premium Member (PM) dengan total bersama keluarga 70 orang dipimpin langsung oleh kumendan Chaprendang Sumbar Dedi Satria dan dilepas menuju Palembang oleh Kapolresta Solok AKBP Donny Setiawan S.I.K, MH. Rabu (20/9) lalu.

“Kota Solok dijadikan titik kumpul keberangkatan,” kata Riko Yulrahmen, Humas Teruci Chaprendang Sumbar yang akrab di panggil Riyu.
Menurut Riyu, acara puncak One Decade Teruci 22 September 2017, selain dari Chaprendang Sumbar juga diikuti oleh perwakilan chapter dari seluruh Indonesia, dengan jumlah lebih 300 kendaraan dan 600 orang lebih anggota beserta keluarga. Sebelum acara puncak diadakan bakti sosial pelepasan benih ikan di kolam Kambang Iwak Palembang bersama walikota Palembang.

IMG-20170927-WA0042
Setelah acara puncak anggota Teruci juga diterima ramah-tamah di rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan, sebelum dilepas secara resmi kembali kedaerah masing-masing.
Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Dedi Satria, mengatakan setiap even besar Teruci perwakilan Chaprendang Sumbar selalu ada. Bahkan katanya peringatan ulang tahun Chapter-chapter kalau di undang, tim Chaprendang selalu ada perwakilan.

“Chaprendang Sumbar merupakan salah satu Chapter yang paling aktif di komunitas Teruci,” kata Dedi Satria didampingi pengurus lainnya Zul Catra, Indra Satria dan Jandi Kurniawan. Ditambahkannya Teruci Chaprendang Sumbar juga telah dinobatkan sebagai komunitas pelopor keamanan berlalulintas.
Dedi Satria yang baru saja dua bulan terpilih sebagai Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar, mengatakan setelah mengikuti One Decade Teruci di Palembang, komunitas yang dipimpinnya kembali akan mengadakan kegiatan rutin bulanan seperti kopdar antar anggota dan komunitas, touring untuk mempromosikan daerah wisata Sumbar serta bakti sosial. (*)

Hhh

banner 468x60

Related Posts