Takraw Sumbar Lolos ke Babak Semifinal Popwil 2018

 Olahraga

IMG-20181023-WA0040

Aceh – Tim sepak takraw Sumatera Barat berhasil lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Poopwil) I Sumatera Tahun 2018 pada pertandingan yang dimainkan di Hall SMK 1 Al Mubarkeya Aceh Besar.

Tim sepak takraw Tuah Sakato yang dilatih Rieke Media Sari dan Defrianto pada pertandingan perdana mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 3-0, serta menakhlukan Kepulauan Riau juga dengan skor 3-0 di babak penyisihan Grup B.

Dari pantauan langsung dilapangan pada dua pertandingan babak penyisihan tersebut, petakraw Sumbar mendapat lawan yang cukup sulit. Namun berkat ketenangan petakraw ditambah kepiawaian pelatih memberikan intruksi dengan baik kepada atlet, mereka berhasil menakhlukkan lawan dengan sempurna.

“Di babak penyisihan pertandingan yang kita hadapi lumayan cukup berat.Namun Alhamdulillah atlet brmain maksimal dan bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal,”ucap Rieke Media Sari kepada wartawan usai pertandingan.

Di babak semifinal, Sumbar bakal berhadapan dengan runner up Grup A Jambi pada pertandingan yang dilangsungkan Kamis (25/10). Diatas kertas, petakraw Jambi termasuk daerah yang cukup diperhitungkan.

Namun demikian , petakraw Sumbar dikatakan Rike selalu siap tempur tanpa pandang bulu menghadapi semua lawan yang dihadapi di babak selanjutnya.

“Paling penting mnghadapi semifinal harapannya atlet kita bermain maksimal dan brmain tanpa beban. Insya Allah jika atlet sudah begitu, Jambi mampu kita kalahkan dan lolos ke babak final,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts