Takraw Sumbar Bertekad Persembahkan Emas Pada POMNAS 2017

 Olahraga

takraw

Padang – Tak main main, tim sepaktakraw Sumatera Barat targetkan sekeping medali emas pada gelaran Pekan Olahraga  Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 medio Oktober mendatang di Makassar.

Saat ini tim pelatih sepaktakraw tengah mempersiapkan satu tim putra dan satu tim putri serta laksanakan latihan dengan intensitas tinggi setiap harinya guna merealisasikan target dimaksud.

Pelatih Sepaktakraw POMNAS Sumbar Syahril Bais pada Sumbar Post mengatakan saat ini tim yang Ia besut tengah melakukan pemantapan kondisi atlet terutama sekali, disamping itu juga rutin melakukan sparing latihan dengan tim takraw PPLP Sumbar.

Selain itu juga pihaknya juga intens lakukan persiapan pematangan taktik, strategi, dan mental atlet secara keseluruhan. Mengingat lawan yang akan dihadapi lumayan berat pada POMNAS nanti.

Kendati pada POMNAS 2015 di Aceh tak satupun Sepaktakraw Sumbar membawa pulang medali, bukan tidak mungkin hal serupa bakal terulang kembali pada POMNAS 2017. Justru kegagalan tersebut dikatakan Syahril sebagai pelecut motivasi untuk lebih berprestasi.

Apalagi rata-rata atlet yang akan dibawa turun ke gelanggang nanti dijelaskan Syahril merupakan atlet alumni PON Jawa Barat, yang sudah cukup teruji turun di iven berskala nasional.

“Kita tentu mencanangkan target yang terbaik bagi POMNAS Sumbar, yakni dengan sekeping medali emas. Pada intinya kita persiapkan tim dengan matang, agar bisa terealisasi target dimaksud,”paparnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi pada Ketua Pengprov PSTI Sumbar yang berkeinginan besar memberangkatkan satu tim sepaktakraw putri , mengingat Bapomi Sumbar hanya memberikan kuota satu tim putra saja, karena keterbatasan anggaran.

banner 468x60

Related Posts