Tak Hanya Atlet, KONI Sumbar Beri Pelatih Reward Tahunan

 Olahraga

IMG_20181222_082809

Padang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat bakal memberikan reward tahunan kepada atlet berprestasi tahun 2018.

Pemberian reward ini telah dua kali dilakukan oleh KONI Sumbar dibawah pimpinan Syaiful dengan masa bakti 2017-2021.

Rencananya penyerahan reward tersebut bakal  diberikan Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI yang dilaksanakan pada 26 Desember mendatang di Axana Hotel Padang.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, pemberian reward kepada atlet berprestasi ini dilalukan karena atlet duta olahraga Tuah Sakato telah meraih medali emas, perak,perunggu di berbagai iven kejuaraan nasional resmi pengurus besar masing-masing cabang olahraga.

Ia menjelaskan, tahun ini KONI Sumbar memberikan reward kepada 43 atlet dan 13 pelatih dari 11 cabor. 20 atlet diantaranya berasal dari nomor perorangan. Reward ini menurun dibandingkan tahun lalu, dimana KONI memberikan reward kepada 138 atlet dari 21 cabor.

“Tahun ini kita memberikan reward kepada atlet dan pelatih. Bedanya dibanding tahun lalu, kita hanya berikan kepada atlet saja,”Kata Syaiful

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, tujuan reward diberikan agar dapat memotivasi mereka mempertahankan prestasi bagi atlet yanh telah meraihnya maupun meningkatkan prestasi kepada atlet yang belum mendapatkannya.

“Ini juga bagian komitmen KONI Sumbar dalam memperhatikan atlet. Harapan jangka panjang kita tentunya atlet mendapat podium tehormat meraih medali di PON 2020 Papua,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts