Tahun 2019, PNP Perdana Gelar Safari Ramadhan

 Sumbar

IMG-20190517-WA0013

Padang – Tim Safari Ramadhan Politeknik Negeri Padang yang di pimpin oleh Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), mengunjungi Mesjid Raya Limau Manis Kelurahan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang, Kamis (16/5).

Pada kesempatan tersebut Direktur Surfa Yondri memperkenalkan Politeknik Negeri Padang beserta program kampus yang dijalankan kepada Masyarakat.

“Politeknik Negeri Padang ini dulunya bernama Politeknik Unand dengan menjalankan program rekayasa/keteknikan. Maka sejak 2012 resmi berpisah dari Unand. Alhamdulillah hingga saat ini ada 7 Jurusan, 12 Program Studi D3 dan 7 Program Studi D4 (Rekayasa dan Tataniaga) yang Terdapat di Politeknik Negeri Padang,”ujar Surfa Yondri.

PNP dikatakan Surfa Yondri merupakan perguruan tinggi vokasi, dimana pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, dengan lebih mengedepankan praktek.

Tidak hanya praktek, PNP juga memiliki program pengabdian kepada Masyarakat. Sebagai contoh puluhan nagari di Sumbar saat ini dibimbing oleh PNP untuk membangun nagari berbasis informasi teknologi.

Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan PNP menyerahkan sebanyak 30 Al-Qur’an serta bantuan dana untuk kelanjutan Pembangunan mesjid yang sedang berjalan.

Program safari Ramadhan ini merupakan yang perdana dan dilaksanakan di mesjid Raya Limau Manis. Untuk kegiatan selanjutnya Tim Safari Ramadhan juga akan berkunjung ke beberapa Mesjid diseputaran limau manis.(ridho)

Selain bersilaturahmi program tsb juga memberikan Nilai Positif terhadap masyarakat di lingkungan sekitar PNP.(ridho)

banner 468x60

Related Posts