Syaiful SH: Sejarah Bagi Olahraga Sumbar

 Olahraga

DSC_0900

Suksesnya perhelatan olahraga junior (Kejurwil) Kejuaraan Wilayah se Sumatera disambut baik oleh pengurus KONI Pusat. Buktinya, Kepala Sekretaris Umum Koni Pusat Poniwati, sengaja datang ke Padang melihat bagaimana pargelaraan 7 cabor tersebut.

Kehadiran Poniwati tidak saja menyaksikan atlet yang berlaga, beliau juga mendengar keluh kesah pengurus KONI Sumbar soal tidak adanya venus cabor sepatu roda dan rusaknya valedrom balap sepeda di Cengkeh.” Koni pusat sangat antusias mendengar keluhan kita, semoga kedepan Sumbar dapat bantuan dari pusat,” ujar Ketum KONI Sumbar, Syaiful.

Tingginya perhatian KONI Pusat terhadap perkembangan olahraga Sumbar diluar dugaan Syaiful. Bahkan dipenghunjung tahun 2017, Sumbar dipercaya oleh KONI Pusat menggelar 7 cabang olahraga tingkat junior.” Ini sejarah bagi olahraga Sumbar. Karena kita yang pertama kali dapat kepercayaan menggelar multi iven bersekala junior,” ucapnya.

Dengan Kejurwil, kata Syaiful, semua atlet junior dapat mengukur sejauhmana kemampuannya dalam berlatih selama ini. Artinya, iven yang digelar hampir sepekan itu besar manfaatnya.” Pada masa akan datang mereka lah yang bakal mewakili daerahnya pada kejuraan nasional,” sebutnya. (RIDHO)

 

banner 468x60

Related Posts